Intel resmi tinggalkan konsep Compute Card modular

Intel melihat bahwa untuk sementara ini, para pencinta teknologi masih belum dapat mengadopsi konsep Compute Card.

Intel resmi tinggalkan konsep Compute Card modular Intel Compute Stick

Intel kembali mengakhiri beberapa perangkat yang kurang populer di kalangan pencinta teknologi. Kali ini, mereka resmi meninggalkan salah satu teknologi komputer modular mereka, Intel Compute Card.

Intel memperkenalkan perangkat ini sebagai sebuah komputer seukuran kartu kredit. Komponennya memiliki inti sebuah komputer, seperti prosesor, penyimpanan, RAM, modem nirkabel, dan lainnya.


BACA JUGA

Intel bakal lelang 6.500 aset wireless cellular

4 teknologi Intel ini bikin toko makin canggih

5 teknologi komputasi Intel di Computex 2019


Meski begitu, Intel tetap yakin bahwa teknologi komputer modular akan berkembang di masa depan. "Kami terus percaya bahwa komputasi modular akan memiliki pasar, karena menawarkan banyak peluang untuk inovasi," kata juru bicara Intel.

Tapi, untuk saat ini mereka mengaku akan mengerem produksi Compute Card mereka. “Namun, saat kami melihat cara terbaik untuk mengatasi peluang ini, kami telah membuat keputusan bahwa kami tidak akan mengembangkan produk-produk Compute Card yang baru,”

Selain Intel, saat ini ada beberapa perusahaan lain yang sudah mencoba peruntungan mereka di ranah Compute Card. Salah satunya adalah The Hive dengan perangkatnya yang bernama Amplicity. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada CES 2015.

Para pengguna pun akan diminta untuk melakukan penyewaan selama enam bulan dengan harga USD99 atau Rp1,3 juta-an. Setelah enam bulan, pengguna bisa memilih untuk meningkatkan performa perangkat mereka.

Tetapi terlepas dari optimisme publik yang berkelanjutan tentang ide ini, Intel tampaknya telah menyadari bahwa Compute Card belum menjadi masa depan PC. Namun, tidak tahu ke depannya, apakah para penggemar teknologi dapat menerima konsep ini atau tidak.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: