sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 17 Des 2020 10:15 WIB

Intel resmi perkenalkan jajaran SSD dan memori baru

Dalam acara bertajuk Intel Memory and Storage 2020, Intel memperkenalkan jajaran SSD dan memori generasi selanjutnya.

Intel resmi perkenalkan jajaran SSD dan memori baru

Intel baru saja memperkenalkan jajaran memori dan solusi penyimpanan generasi terbaru pada acara Intel Memory and Storage 2020 yang diadakan beberapa waktu lalu. Dalam acara ini, Intel menyoroti enam produk memori dan penyimpanan baru untuk membantu pelanggan memenuhi tantangan transformasi digital. Hal ini dilakukan dengan memperkenalkan jajaran Intel Optane Solid State Drive (SSD) Series terbaru.

Di antara jajaran storage tersebut terdapat Intel Optane SSD P5800X yang diklaim merupakan SSD data center tercepat di dunia. Mereka juga memperkenalkan Intel Optane Memory H20 yang ditujukan untuk gamer dan kreator konten.

“Hari ini adalah momen kunci untuk perjalanan memori dan penyimpanan kita. Dengan dirilisnya produk Optane baru ini, kami melanjutkan inovasi kami, memperkuat portofolio memori dan penyimpanan kami, dan memungkinkan pelanggan kami untuk menavigasi kompleksitas transformasi digital dengan lebih baik,” kata Wakil Presiden Intel di Grup Platform Data dan Manajer Umum Intel Optane Group, Alper Ilkbahar dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (17/12).

“Produk dan teknologi Optane menjadi elemen utama komputasi bisnis. Dan sebagai bagian dari Intel, produk unggulan ini memajukan prioritas pertumbuhan jangka panjang kami, termasuk AI, jaringan 5G, dan kecerdasan otonom."

Tak ketinggalan, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut juga mengumumkan tiga SSD NAND baru yang dilengkapi memori sel 144-lapisan. Yang pertama adalah Intel SSD 670p yang menggunakan SSD NAND 3D NAND144 lapis (QLC).

Lalu ada Intel SSD D7-P5510, desain NAND 144-sel tiga lapis pertama yang dipasarkan di dunia. Dan terakhir adalah Intel SSD D5-P5316, SSD dengan kepadatan lebih tinggi dan daya tahan lebih tinggi yang dibuat dengan QLC NAND 144 lapisan pertama di industri.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Intel akan secara resmi menjual produk terbarunya. Kemungkinan, keseluruhan perangkat ini akan resmi dijual pada 2021 mendatang.

Share
×
tekid
back to top