sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 03 Sep 2020 13:59 WIB

Intel perkenalkan Project Athena baru, pakai prosesor “Evo”

Selain memperkenalkan prosesor dan project Athena terbaru, Intel pun memperkenalkan logo terbaru mereka.

Intel perkenalkan Project Athena baru, pakai prosesor “Evo”
Intel

Intel baru saja memperkenalkan jajaran prosesor terbaru mereka, yakni Intel Core gen-11 “Tigerlake”. Mereka mengklaim bahwa prosesor ini memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Namun, selain memperkenalkan prosesor tersebut, mereka juga mengumumkan project Athena generasi terbaru. Untuk mempermudah para calon pengguna untuk memilih laptop yang tepat, mereka pun memberikan nama spesial bagi jajaran laptop project Athena generasi terbaru.

Dalam presentasi yang dilakukan Intel, mereka mengumumkan sebuah logo baru untuk project Athena, yakni Intel Evo. Logo ini akan memudahkan para pengguna dalam mencari laptop “terbaik” yang bisa mereka dapatkan.

Persyaratan untuk perangkat Project Athena terbaru mengharuskan para produsen laptop untuk menggunakan prosesor Intel Tigerlake, yang menggunakan GPU Intel Iris Xe didalamnya, yang diklaim memiliki kemampuan grafis yang tinggi.

Tak ketinggalan, laptop tersebut dapat berpindah dari keadaan sleep ke keadaan siap digunakan dalam waktu kurang dari satu detik. Selain itu, laptop tersebut setidaknya dapat bertahan dengan 9 jam pemakaian biasa, dan memiliki layar 1080p.

Pengisian daya yang disematkan pun harus mendukung pengisian cepat, setidaknya laptop tersebut dapat bertahan selama 4 jam saat diisi dalam waktu 30 menit. WiFi 6 dan Thunderbolt 4 juga menjadi syarat lain bagi para produsen.

Intel mengklaim, saat ini sudah ada puluhan laptop yang sedang menunggu verifikasi dari Intel untuk mendapatkan stamp Intel Evo tersebut. Beberapa laptop project Athena berlogo Evo pun diharapkan hadir sebelum akhir 2020 ini.

Ganti logo

Selain memperkenalkan jajaran prosesor terbaru dan mengumumkan project Athena generasi berikutnya, Intel juga memperkenalkan sebuah logo baru. Terakhir kali mereka mengganti logo adalah pada 2006 silam.

Pihak Intel mengatakan, desain baru ini tampil lebih segar, dan menggantikan branding sebelumnya dengan logo kata Intel yang dilingkupi dalam lingkaran yang telah digunakan oleh perusahaan.

Logo baru ini juga akan menyertai penyegaran menyeluruh untuk Intel, dengan desain yang lebih minimalis untuk semuanya mulai dari server Intel Xeon hingga chip memori Optane-nya. Mereka berharap dengan diubahnya logo ini akan menjadi awal baru bagi Intel.

Share
×
tekid
back to top