sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 09 Jun 2023 13:06 WIB

Intel luncurkan GPU workstation Arc Pro A60 dan Pro A60M

GPU Intel baru dioptimalkan untuk aplikasi workstation, yang artinya bekerja dengan baik dengan Blender dan alat rendering lainnya.

Intel luncurkan GPU workstation Arc Pro A60 dan Pro A60M

Intel baru saja meluncurkan beberapa kartu grafis kelas workstation baru untuk seri Arc-nya. Perusahaan ini telah mengumumkan Arc Pro A60 dan Pro A60M baru yang dibuat untuk menangani beban kerja yang berat dan fitur VRAM hingga 12 GB dan spesifikasi mumpuni lainnya.

GPU baru ini dapat menangani hingga empat monitor dengan HDR dan Dolby Vision. Dilansir dari Gizmochina (9/6), ini menawarkan berbagai peningkatan dibandingkan pendahulunya dan menjanjikan menawarkan peningkatan untuk menangani berbagai tugas yang ideal untuk lingkungan profesional. Intel Arc Pro A60 dan A60M baru menawarkan 16 jalur PCIe dan bandwidth memori 384 GB/s untuk meningkatkan kecepatan transfer data.

Selain itu, matriks AI Xe yang canggih membantu GPU menyelesaikan tugas terkait AI sementara 16 unit ray tracing memungkinkan grafik realistis dan efek visual yang lebih baik. Terakhir, bahkan ada dukungan encode dan decode media lengkap termasuk standar AV1 untuk pemrosesan media. GPU Intel baru dioptimalkan untuk aplikasi workstation, yang artinya bekerja dengan baik dengan Blender dan alat rendering lainnya. Ini bahkan dapat menjalankan pustaka rendering dan ray tracing dari Intel oneAPI Rendering Toolkit.

Di sisi lain, Arc Pro A60M adalah kartu grafis mobile. Artinya, kita bisa mengharapkannya tiba dalam beberapa bulan mendatang melalui mitra OEM. GPU Intel Arc Pro juga akan hadir dengan garansi terbatas selama 3 tahun. Khususnya, berita tersebut juga datang karena Intel dikabarkan sedang mengerjakan chip Intel Meteor Lake-S yang mungkin akan segera diluncurkan.

Share
×
tekid
back to top