sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 11 Mei 2022 12:19 WIB

Intel kenalkan prosesor mobile HX generasi ke-12, bisa di overclock!

Intel baru saja memperkenalkan jajaran prosesor generasi ke-12 yang dapat di overclock, HX series yang akan meluncur akhir 2022 mendatang.

Intel kenalkan prosesor mobile HX generasi ke-12, bisa di overclock!

Intel baru saja memperkenalkan jajaran prosesor gaming baru. Dalam sebuah acara bertajuk Intel Vision, mereka memperkenalkan varian Intel Core HX Series yang akan hadir di laptop gaming dan workstation akhir tahun 2022.

Untuk dapat unggul dari pesaingnya, seperti AMD Ryzen 6000 Mobile series, mereka memberikan kemampuan overclock di jajaran prosesor yang satu ini. Jadi, pengguna akan mendapatkan kefleksibelan prosesor desktop di laptop mereka.

Mereka menawarkan total tujuh prosesor baru di jajaran Intel HX series ini. Prosesor keluarga generasi ke-12 ini menghadirkan hingga 16 core (8 P-core dan 8 E-core) dan 24 thread serta memiliki kecepatan turbo maksimum sebesar 5GHz.

Salah satu prosesor yang mereka hadirkan adalah Intel Core i9-12950HX. Prosesor ini memiliki TDP dasar 55W dan TDP maksimum 157 watt , prosesor ini menawarkan kinerja terbaik untuk laptop gaming dan juga workstation.

Pengguna juga akan mendapatkan pilihan RAM DDR4 dan DDR5 untuk prosesor ini, dimana juga akan dapat di overclock. Di sisi lain, terdapat juga fitur Dynamic Memory Boost serta Intel Extreme Tuning baru.

Di sisi lain, untuk grafis, mereka tidak memiliki lompatan besar jika dibandingkan dengan Intel Core H series. Hal ini wajar, mengingat laptop dengan prosesor ini akan menggunakan GPU diskrit dengan performa tinggi.

Jajaran prosesor Intel seri HX generasi ke-12 akan mulai dikirimkan akhir tahun ini di beberapa laptop workstation, seperti ASUS ROG Strix Scar 17 SE, MSI GE77 dan 67 Raider, Lenovo Legion 7i, HP Omen 17, dan Gigabyte Aorus 17X dan 15X.

Share
×
tekid
back to top