sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 24 Mei 2021 11:12 WIB

Intel, HP, MediaTek ingin buat PC dengan modem 5G

Intel, HP, dan MediaMek bersama China Mobile ingin bangun PC modern dengan jaringan 5G terintegrasi untuk memudahkan para pengguna di Tiongkok.

Intel, HP, MediaTek ingin buat PC dengan modem 5G
Credit : Pixabay

Dikarenakan pandemi yang terjadi selama satu tahun terakhir ini, masyarakat dunia dipaksa untuk mengikuti perkembangan teknologi. Bekerja dari manapun saat ini sudah menjadi sebuah keharusan bagi para pekerja.

Namun, para pengguna saat ini masih harus menggunakan smartphone atau modem terpisah untuk memastikan mereka tetap terhubung ke internet. Melihat masalah tersebut, Intel, MediaTek, HP, bersama dengan China Mobile ingin membuat sebuah PC connected generasi berikutnya.

Dalam sebuah pernyataan resmi, keempat perusahan tersebut dikabarkan akan membuat sebuah PC yang memiliki jaringan 5G yang tertanam. Ini tentunya akan memudahkan para pengguna PC untuk bekerja dimana saja.

Laptop ini akan diproduksi oleh HP dengan menggunakan prosesor generasi terbaru dari Intel. MediaTek dipilih sebagai produsen modem 5G untuk PC tersebut. Dan China Mobile dipilih menjadi operator untuk menjalankan jaringan tersebut, setidaknya untuk di Tiongkok.

“PC yang terhubung dengan 5G akan memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan 5G untuk keperluan bekerja, belajar, dan menikmati hiburan dengan kecepatan super tinggi dan konektivitas tanpa batas,” kata Deputy General Manager China Mobile Group Device Co., Ltd, Wang Hengjiang dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (24/5).

“Dengan fokus kemajuan tanpa henti yang terus dilakukan HP untuk inovasi PC bagi para pelanggan, serta gabungan platform dan kecanggihan teknologi dari masing-masing mitra, kami akan dapat membangun ekosistem yang dinamis yang memberikan pengalaman dan cakupan penggunaan baru bagi konsumen dan industri,” Vice President of China HP and General Manager of China Consumer Products Division.

“Intel berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman PC connected terbaik dan modern, juga kami harap dapat bekerja sama lebih erat bersama China Mobile, HP, dan MediaTek untuk menghadirkan PC berkemampuan 5G,” kata corporate vice president and general manager of the Mobile Computing Group at Intel Corporation,Chris Walker. 

“5G akan membawa ke pengalaman PC era berikutnya, dan bekerja dengan Intel, pemimpin industri dalam komputasi, menyoroti keahlian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar global. Dengan kemitraan ini, konsumen akan dapat melakukan browsing, streaming, dan bermain game lebih cepat di PC mereka, tetapi kami juga mengharapkan mereka untuk berinovasi dengan 5G dengan cara yang belum kami bayangkan,” ujar Presiden MediaTek Joe Chen.

Sayang, mereka masih belum mengumumkan kapan PC dengan jaringan 5G ini hadir di pasaran. Masih belum diketahui apakah Intel, HP, dan MediaTek akan membawa PC tersebut ke pasar global. 

Share
×
tekid
back to top