sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Kamis, 12 Nov 2020 15:57 WIB

Intel dan Tencent bikin server untuk streaming gim Android

Dengan menggunakan GPU terbaru mereka, Intel beserta Tencent dan Unitus membuat sebuah server khusus streaming gim Android.

Intel dan Tencent bikin server untuk streaming gim Android
Intel Server GPU

Seperti diketahui sebelumnya, Intel baru saja memperkenalkan oneAPI Toolkits dan sebuah GPU untuk server. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membicarakan lebih dalam lagi soal GPU terbaru Intel.

Intel menyebut GPU ini sebagai H3C XG310 yang memiliki konfigurasi empat GPU berbasis Xe LP yang masing-masing digabungkan dengan 8GB LPDDR4 vRAM (dengan total memori terpasang LPDDR4 32GB). 

Mereka mengatakan, GPU ini akan cukup bertenaga digunakan sebagai server streaming gim Android. Saat ini, dua raksasa streaming Tiongkok, Tencent dan Unitus akan menjadi produk komersial pertama Intel.

Lebih lanjut Intel mengatakan, GPU terbaru mereka ini akan digunakan sebagai pusat pemrosesan data untuk streaming gim Android. Jadi, gim yang akan dimainkan oleh gamer di smartphone akan berjalan menggunakan server tersebut.

“Intel adalah kolaborator penting dalam solusi Android Cloud Gaming kami. Prosesor Intel Xeon Scalable dan Intel Server GPU menawarkan solusi kepadatan tinggi, latensi rendah, daya rendah, TCO rendah. Kami dapat menghasilkan lebih dari 100 contoh game per server dua kartu untuk game kami yang paling populer, King of Glory dan Arena of Valor,” kata wakil manajer umum Tencent XianYou Cloud Gaming Platform, Allen Fang.

GPU ini dapat digabungkan dengan prosesor Intel Xeon Scalable, yang membuat penyedia layanan dapat menskalakan kapasitas grafis secara terpisah dari jumlah server. Jadi server akan terus dapat berjalan saat server mengalami upgrade.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan server ini akan mulai dapat digunakan. Mereka juga masih belum memberikan informasi apakah server tersebut akan digunakan di Tiongkok saja, atau akan dapat digunakan secara global.

Share
×
tekid
back to top