Intel akan mulai jual Core i9-9900KS Oktober mendatang

Para pengguna pun diharapkan agar menggunakan pendingin air untuk menjaga kecepatan turbo 5GHz di semua inti Core i9-9900KS.

Intel akan mulai jual Core i9-9900KS Oktober mendatang Intel Core i9 (Intel)

Intel menutup serangkaian ajang IFA 2019 dengan mengumumkan sebuah prosesor baru mereka. Selain pengumuman Core-X, Intel juga mengumumkan bahwa Core i9-9900KS, chip all-core 5 GHz, akan tersedia mulai Oktober mendatang.

Sebenarnya, tidak mengherankan untuk Intel meluncurkan Core i9-9900KS saat ini. Hal ini dikarenakan saat ini AMD mengalami kesulitan menjaga jajaran seri Ryzen 3000 mereka berjalan pada kecepatan yang diiklankan, seperti lapor Wccftech (9/9.2019).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Qualcomm Snapdragon 865 janjikan peningkatan performa

Core i3-10100 akan memiliki 4 core dan 8 threads

AMD persiapkan Zen 3, bawa peningkatan performa minimal 8 persen


Seperti yang diketahui, versi S di prosesor Intel merupakan sebuah prosesor ‘Edisi Khusus’. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan prosesor tersebut dapat berjalan di kecepatan 5GHz di semua inti prosesor mereka.

Selain mengumumkan kehadiran prosesor tersebut, mereka juga melakukan pratinjau prosesor edisi khusus 9th Intel Core i9-9900KS. Prosesor ini akan memiliki 8 inti dan 16 threads, yang dapat berjalan pada frekuensi turbo 5,0 GHz.

Intel juga memamerkan bagaimana perusahaan mengoptimalkan kinerja terbaik pada gim paling populer yang berjalan pada prosesor Intel dengan inovasi perangkat keras dan perangkat lunak. Selama bertahun-tahun, Intel telah mengoptimalkan ratusan gim dengan bekerja bersama ratusan ribu pengembang gim.

Ada satu hal yang harus dibayar para pengguna untuk mendapatkan kecepatan ini. Intel harus menambahkan TDP menjadi 95W, yang merupakan peningkatan ‘kecil’ jika dibandingkan dengan i9-9900K.

Selain itu, Intel juga akan mengirimkan chip ini dalam kemasan “dodecahedron” khusus yang sama dengan Core i9-9900K. Pengguna pun diimbau tidak mengharapkan kehadiran pendingin di dalam paket penjualan. Namun, pengguna disarankan menggunakan pendingin air untuk menjinakkan prosesor tersebut.

Banyak orang yang berpendapat bahwa Intel sepertinya akan merilis sebuah prosesor edisi khusus dalam basis tahunan. Tahun lalu, Intel membuat pengumuman untuk Edisi Ulang Tahun Core i7-8086K mereka yang merupakan varian khusus dari i7-8700K dengan kecepatan clock yang lebih tinggi.

Core i7-8086K menampilkan kecepatan turbo 5 GHz, namun hanya berjalan di satu chipset dari total enam chipset yang ada.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: