Intel akan luncurkan prosesor mobile generasi 9 pertengahan tahun

Mereka menjanjikan adanya peningkatan kemampuan dan penurunan konsumsi daya di prosesor terbaru mereka.

Intel akan luncurkan prosesor mobile generasi 9 pertengahan tahun Intel (Pcgamesn)

Intel kembali akan melakukan penyegaran di lini prosesor laptop mereka. Dalam acara Game Developers Conference (GDC) 2019, mereka mengatakan bahwa mereka sudah siap meluncurkan prosesor seri H Intel Core generasi ke-9 tahun ini.

Mereka mengatakan, jajaran prosesor mobile selanjutnya ini akan memiliki kinerja yang sangat tinggi. Hal ini akan memberi kekuatan yang sangat besar kepada laptop-laptop terbaik untuk para gamer, seperti lapor Wccftech (22/3/2019).


BACA JUGA

Intel menyerah produksi modem 5G untuk perangkat smartphone

Intel resmi tinggalkan konsep Compute Card modular

Intel bakal perkenalkan Cascade Lake April mendatang


Juru bicara Intel menambahkan bahwa prosesor yang akan datang ini didasarkan pada arsitektur Coffee Lake 14nm. Mereka mengatakan, selain akan meningkatkan kemampuan gaming, para pengguna juga mendapatkan kemampuan edit foto dan video yang lebih baik.

Soal kapan prosesor ini akan diluncurkan, Intel pun mengatakan bahwa mereka akan chip baru ini pada kuartal kedua. Sebelumnya, hal ini sudah disinggung pada CES 2019 lalu pada saat mereka membicarakan masa depan prosesor mereka.

Selain lebih bertenaga, prosesor ini akan memiliki efisiensi daya yang lebih baik, yang membuat masa pakai baterai yang lebih lama. Jadi, mereka memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh, baik untuk gamer atau pemakai biasa.

Beberapa pihak berspekulasi bahwa Intel akan meluncurkan prosesor ini sebelum Computex 2019. Sedangkan pada gelaran tersebut, Intel dikabarkan akan meluncurkan prosesor desktop terbaru mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: