Prosesor Intel ‘Comet Lake’ 10 core hadir 2020 mendatang

Sayangnya, para pengguna harus membeli motherboard baru karena prosesor ini menggunakan soket prosesor generasi terbaru.

Prosesor Intel ‘Comet Lake’ 10 core hadir 2020 mendatang Ilustrasi Prosesor Intel

Intel baru-baru ini membuat percikan besar dengan merilis prosesor Comet Lake untuk laptop dan tablet. Tapi ternyata, kemunculan prosesor tersebut bisa dianggap sebagai awal dari peluncuran prosesor generasi terbaru lain milik Intel.

Baru-baru ini, bocoran prosesor terbaru Intel mencuat setelah tiga slide presentasi yang berisi platform Intel Core yang menawarkan chipset seri Intel 400 baru dan soket LGA 1200 diunggah ke internet.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Qualcomm Snapdragon 865 janjikan peningkatan performa

Core i3-10100 akan memiliki 4 core dan 8 threads

AMD persiapkan Zen 3, bawa peningkatan performa minimal 8 persen


Ketiga slide tersebut juga menyertakan peta jalan yang menunjukkan bahwa CPU Comet Lake 10-core untuk komputer desktop, punya jadwal untuk meluncur pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan slide itu, chipset baru ini dirancang untuk mendukung prosesor 10-core dan 20-thread, dengan TDP maksimal hingga 125W. Intel mungkin berusaha menghindari pemotongan kecepatan clock dasar seperti ketika bergerak dari generasi ke-8 dan ke-9.

Soket LGA 1200 dan chipset Intel 400 series yang akan hadir di prosesor terbaru Intel menunjukkan bahwa pengguna tidak dapat menggunakan motherboard seri sebelumnya. Pengguna harus membeli perangkat motherboard baru untuk menggunakan prosesor ini.

Namun, dengan menggunakan motherboard baru, pengguna juga akan mendapatkan keuntungan dengan hadirnya dukungan terintegrasi untuk WiFi 802.11ax, yang merupakan generasi terbaru dari WiFi6, seperti dikutip dari laman Tech Radar (27/8).
 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: