sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 26 Sep 2023 14:03 WIB

Integrasi dengan ChatGPT, Veronika Telkomsel jadi pintar

Telkomsel luncurkan asisten virtual Veronika terbaru untuk layanan pelanggan, kini mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service.

Integrasi dengan ChatGPT, Veronika Telkomsel jadi pintar

Telkomsel telah meningkatkan kemampuan asisten virtual mereka Veronika dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service. Cara ini bertujuan untuk memperkuat komitmen operator tersebut dalam mengedepankan prinsip consumer centric di setiap layanan mereka.

Dengan integrasi Azure OpenAI Service, Telkomsel dapat mengakses ChatGPT dan memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) dan machine learning. Ini memungkinkan kemampuan Veronika agar mampu berinteraksi secara lebih alami dan intuitif dengan para pelanggan.

“Kini, dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi AI terbaik yang menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif”, kata Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto.

Serangkaian bahasa pemrograman berbasis NLP dan machine learning yang kini diterapkan memungkinkan Veronika untuk merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih natural. Keunggulan fitur teknologi machine learning juga memungkinkan Veronika memahami kebutuhan atas produk dan layanan secara lebih mendalam, sehingga mampu menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan dan penggunaan pelanggan Telkomsel secara lebih spesifik.

“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan. Hal ini juga memungkinkan petugas customer care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi. Dengan demikian, produktivitas petugas customer care dan tingkat kepuasan pelanggan pun dapat semakin meningkat”, kata Country Lead – Azure GTM, Microsoft ASEAN, Fiki Setiyono.

Veronika mampu merekomendasikan pilihan paket produk yang sesuai dengan profil kebutuhan pelanggan, memberikan product knowledge, serta menjawab permasalahan pelanggan dengan lebih cepat dan semakin akurat. Seiring dengan pengintegrasian Azure OpenAI Service, Veronika juga akan terus berinovasi dan melakukan peningkatan mengikuti kemajuan teknologi. Perbaikan tanpa henti menjadi upaya Telkomsel untuk meningkatkan kecerdasan chatbot, sehingga ke depannya Veronika dapat menjadi asisten virtual terbaik, solutif, dan memahami pelanggan.

Saat ini, kapabilitas Veronika yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) terkini dari Microsoft Azure OpenAI Service dapat digunakan di aplikasi MyTelkomsel. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi MyTelkomsel dengan mudah di tsel.id/dlmytsel.

Share
×
tekid
back to top