Instagram uji coba fitur Group Story seperti di Facebook

Group Story belum mati. Facebook dilaporkan memindahkan fitur ini ke platform Instagram. Nantinya aplikasi ini akan menjadi lebih privat dari sebelumnya.

Instagram uji coba fitur Group Story seperti di Facebook Source: Google

Instagram dikabarkan kembali mengembangkan sebuah fitur baru. Fitur ini akan hadir dalam bentuk Group Story. Ini merupakan adaptasi dari fitur bernama sama yang sebelumnya terdapat di Facebook

Untuk diketahui, Facebook pernah memperkenalkan fitur serupa pada 2018. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi Facebook Story hanya kepada para anggota grup saja. Sayangnya, bulan lalu perusahaan ini mengumumkan menutup dukungan untuk fitur Group Story tersebut. Kabarnya tidak banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Caption Instagram kece sambut Halloween

Instagram tambahkan beragam fitur terbaru di stories

Instagram hapus tab aktivitas pengikut


Kendati sudah ditutup Facebook, tampaknya perusahaan ini tidak akan menghilangkan fitur tersebut untuk selamanya. Anak perusahaannya, Instagram diketahui sedang mengembangkan fitur dengan nama yang sama. Hal ini berhasil ditemukan oleh Jane Manchun Wong. Menurutnya, saat ini Instagram masih melakukan uji coba terhadap fitur tersebut. 

Sayangnya, Instagram tidak seperti Facebook. Platform ini tidak memiliki Group layaknya induk perusahaannya. Dilansir dari Ubergizmo (7/10), fitur ini tampaknya hanya akan bekerja pada pesan grup saja. 

Sebagaimana diketahui, Instagram sudah memiliki fitur bernama Close Friend. Fitur ini akan membatasi siapa saja yang dapat melihat Stories pengguna aplikasi tersebut. Kehadiran Group Story ini ditengarai akan membuat platform ini semakin privat ketimbang sebelumnya. 

Bukan tanpa alasan Facebook memindahkan fitur ini ke Instagram. Pasalnya, pengguna Stories di Instagram jauh lebih banyak ketimbang di Facebook. Ada kemungkinan bahwa fitur ini akan lebih berhasil di platform Instagram. 

Namun harus dipahami juga bahwa ini masih berupa uji coba. Belum dapat dipastikan apakah Instagram akan benar-benar menghadirkan fitur ini dalam layanannya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: