Instagram tambahkan beragam fitur terbaru di stories

Instagram telah menambahkan fitur terbaru dalam mode Create untuk membuat Stories penggunanya lebih menarik.

Instagram tambahkan beragam fitur terbaru di stories Source: Newsweek

Setelah menambahkan dukungan Dark Mode, kini Instagram telah memperluas fungsionalitas Stories-nya dengan fitur-fitur terbaru. Dilansir dari 9to5Google (8/10), telah hadir mode "Create" untuk Stories Instagram yang pada dasarnya mengubah "Throwback Thursday" menjadi fitur resmi. 

Ini adalah gambar dari mode Create pada Instagram


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cara menambahkan bahasa Jepang ke postingan Instagram

Caption Instagram inspiratif dari sosok Kobe Bryant

Caption Instagram kece dari lirik lagu Justin Bieber


Source: Tech Crunch

Pada mode Create tersebut, terdapat opsi "On This Day" yang menghasilkan postingan dari hari tertentu setahun sebelumnya. Untuk menggunakan fitur Create, Anda hanya perlu menggeser ke kanan di bagian bawah layar pada kamera Stories. 

"Untuk saat ini, sorotan Create menampilkan opsi On This Day menunjukkan postingan feed secara acak yang Anda bagikan pada tanggal kalender yang sama di masa lalu. Pilih tombol dadu untuk melihat postingan On This Day yang berbeda dan setelah Anda menemukan yang Anda sukai, maka Anda bisa membagikannya ke Stories," kata Instagram. 

Fitur ini muncul setelah Instagram menambahkan fitur "Memories" pada awal tahun 2019. Dengan menambahkan fitur "On This Day" ini diharapkan pengguna dapat lebih mudah untuk menemukan dan memanfaatkannya. 

Selain On This Day, mode Create juga mencakup beberapa alat terbaru lainnya seperti format GIF, saran untuk kuis, polling, countdowns, dan banyak lagi. Dengan beragam pembaruan ini, tampaknya Instagram berencana memudahkan penggunanya untuk terus berbagi hal-hal di platform

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: