Instagram sudah hilang dari Windows 10 Mobile

Microsoft telah menghapus Instagram yang didukung oleh Windows 10 Mobile dari Microsoft Store

Instagram sudah hilang dari Windows 10 Mobile (Foto: On MSFT)

Microsoft memang telah mengakui bahwa perusahaannya tak lagi berfokus untuk mengembangkan perangkat mobile. Begitu juga dengan sistem operasi (OS) Windows versi mobile yang telah dihentikan oleh perusahaan yang didirikan oleh Biill Gates tersebut.

Akhir dari OS tersebut kini semakin jelas terlihat dengan dihapusnya aplikasi yang banyak digandrungi pengguna, yaitu Instagram. Ya, Microsoft telah menghapus Instagram yang didukung oleh Windows 10 Mobile dari Microsoft Store.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Caption Instagram kece dari lagu The Beatles

Celah keamanan Instagram ungkap unggahan akun privat

Caption Instagram kece untuk OOTD serba hitam


Pembaruan terbaru untuk Instagram memang masih tersedia dengan versi 30.1569.12133.0, yang menyajikan fitur-fitur anyar. Namun pembaruan tersebut ditujukan untuk Windows 10 versi desktop, sehingga pengguna perangkat dengan OS Windows Mobile tak lagi mendapat fitur baru.

Sebagai gantinya, pengguna Windows Mobile bisa menggunakan Instagram melalui browser melalui aplikasi Edge. Instagram versi web tersebut juga menyediakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan filter, memposting foto, memasang Stories, dan fitur lainnya. Ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna handset Microsoft atau ponsel lainnya yang berjalan dengan OS windows Mobile.

Pengguna ponsel Windows tercatat didukung selama enam tahun dalam menggunakan aplikasi Instagram. Facebook sebagai perusahaan yang menaungi Instagram tak begitu berpikir bahwa pangsa pasar yang lemah dari OS Windows Mobile tak layak untuk mengembangkan Instagram. Oleh karenanya, Instagram masih terus mendukung platform tersebut.

Kini, Microsoft justru menghentikan dukungannya untuk menyediakan Instgram seiring dengan OS Mobile yang tak lagi dikembangkan. Tak hanya Instagram, WhatsApp juga meninggalkan Windows Phone yang berjalan dengan OS Windows 8.0 atau lebih lawas pada akhir tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Microsoft memang telah menyerah di dunia ponsel. Kepopulerannya masih kalah jauh ketimbang Android. Dari sisi fitur, Android juga dinilai lebih menarik sehingga banyak pengguna yang terpikat dengan sistem operasi Google tersebut. Demikian dilansir Phone Arena (16/4).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: