Instagram keluarkan kebijakan baru untuk penggunanya

Instagram menghadirkan kebijakan terbaru terkait mempromosikan produk penurun berat badan atau jenis bedah kosmetik.

Instagram keluarkan kebijakan baru untuk penggunanya Source: Pexels

Instagram akan membatasi pengguna di bawah usia 18 tahun dari postingan yang mempromosikan produk penurun berat badan atau jenis bedah kosmetik. Dilansir dari The Verge (18/9), langkah ini akan menjadi bagian dari kebijakan terbaru yang menargetkan pemasaran influencer yang sekarang berkembang pesat dan kontroversial. 

Disebutkan bahwa Instagram akan menerapkan batasan usia dalam hal postingan yang menyertakan insentif untuk membeli atau disertai harga suatu produk. Instagram bahkan dapat menghilangkan postingan seluruhnya, jika membuat klaim ajaib terkait diet atau produk penurun berat badan dan terkait penawaran komersial seperti kode diskon. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Caption Instagram kece sambut Halloween

Instagram tambahkan beragam fitur terbaru di stories

Instagram hapus tab aktivitas pengikut


Pedoman dan kebijakan periklanan Instagram sebenarnya tidak pernah mengizinkan untuk mempromosikan produk-produk tersebut. Namun pertumbuhan di antara influencer dan selebriti telah mendorong tindakan ini. Jadi diharapkan kebijakan ini akan mempengaruhi penggunaan Instagram dan Facebook.  

"Diharapkan dengan kebijakan yang diperbarui ini akan dapat menjadikan Instagram sebagai platform yang positif untuk semua orang, dan mengurangi tekanan yang kadang-kadang dirasakan orang sebagai akibat dari media sosial," kata Instagram public policy manager, Emma Collins. 

Kebijakan ini dihadirkan menyusul influencer seperti Kim Kardashian, Khloe Kardashian, dan Kylie Jenner yang geram karena banyak yang mempromosikan produk penurun berat badan. Pasalnya produk tersebut kemungkinan berbahaya bagi pembeli muda dan seringkali tidak bekerja dengan baik. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: