sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 22 Mar 2023 13:44 WIB

Instagram hadirkan lebih banyak iklan di aplikasi

Instagram akan menyelipkan iklan ke feed yang muncul saat Anda mengetuk postingan di hasil pencarian Instagram.

Instagram hadirkan lebih banyak iklan di aplikasi
Source: Unsplash/Solen Feyissa

Lebih banyak iklan akan datang ke Instagram. Berdasarkan laporan terbaru, iklan kali ini akan muncul di hasil pencarian. Dalam postingan di blog resmi, Instagram akan menyelipkan iklan ke feed yang muncul saat Anda mengetuk postingan di hasil pencarian Instagram.

Instagram secara samar menyatakan bahwa iklan akan "menjangkau orang yang secara aktif mencari bisnis, produk, dan konten." Dikutip dari The Verge (22/3), juru bicara perusahaan Shenny Barboza juga mengonfirmasi, "Iklan akan muncul untuk istilah pencarian yang termasuk dalam  pedoman komunitas dan rekomendasi kami." 

Dengan kata lain, iklan berpotensi muncul di semua penelusuran yang memenuhi kriteria tersebut. Fitur saat ini masih berupa pengujian, tetapi Instagram berencana meluncurkannya secara global "dalam beberapa bulan mendatang."

Selain iklan di hasil pencarian, Instagram juga meluncurkan fitur yang disebut Ads Reminder. Fitur akan mengirimkan push notification untuk mengingatkan pengguna tentang acara mendatang atau tanggal penting — yang tentunya ada unsur iklannya. 

Misalnya, pengingat yang disematkan ke dalam iklan untuk pemutaran perdana serial The Walking Dead . Dengan mengetuk opsi "Ingatkan Saya", memungkinkan Anda ikut serta ke pengingat, yang akan diingatkan satu hari sebelum acara, 15 menit sebelumnya, dan pada waktu dimulai.

Instagram hanya menambahkan lebih banyak iklan selama bertahun-tahun, yang sekarang mengisi halaman Explore, Feed, Reels, Story dan bahkan profil pengguna. Entah ini keputusan yang tepat atau tidak, namun salah satu pendiri Instagram sebelumnya menyebut bahwa platform sudah 'terlalu komersial' dan mengubah wajahnya dari pertama kali dia buat.

Tag
Share
×
tekid
back to top