sun
moon
Premium Partner :
Rabu, 25 Mar 2020 10:40 WIB

Instagram hadirkan fitur Co-Watching, nonton video bersama sambil video call

Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk berbagi foto atau video di platform tersebut secara bersama-sama.

Instagram hadirkan fitur Co-Watching, nonton video bersama sambil video call
Source: Instagram

Penyebaran corona di dunia membuat semua orang terpaksa melakukan kerja dari rumah. Kebutuhan sosialisasi pun mau tak mau dilakukan secara virtual demi mengurangi potensi penyebarannya lebih lanjut. Meski begitu, bukan berarti hal ini bisa memutus komunikasi setiap orang.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk terus menjalin komunikasi selama masa pandemi ini. Mulai dari aplikasi untuk melakukan rapat secara online hingga fitur-fitur baru yang ditawarkan Instagram. Ya, fitur baru itu bernama Co-Watching.

Dilansir dari XDA Developers (25/3), fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk berbagi foto atau video di platform tersebut secara bersama-sama. Instagram tampaknya berusaha membuat pengalaman yang dihadirkan di fitur ini serupa dengan melihat video atau foto tersebut secara langsung bersama-sama.

Fitur ini hanya akan aktif ketika pengguna melakukan panggilan video dari aplikasi tersebut. Nantinya, ketika panggilan video sudah berjalan, pengguna dapat mengetuk ikon berbentuk foto di pojok kiri bawa tampilan video tersebut. Nah, dari sini setiap peserta panggilan video trsebut dapat melihat foto atau video yang dibagikan bersama-sama.

Tidak hanya itu, Instagram juga memberikan edukasi kepada seluruh penggunanya melalui stiker Stay Home. Stiker ini dapat ditemukan ketika pengguna hendak mengunggah Stories. Tidak hanya itu, melalui stiker ini, seluruh pengguna Instagram juga dapat mengetahui apa yang orang lain lakukan dengan menggunakan stiker ini.

Share
back to top