sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 04 Mei 2020 13:33 WIB

Instagram hadirkan 2 inisiatif bantu pelaku bisnis di Indonesia

Instgram hadirkan dua inisiatif untuk bantu pelaku bisnis di Indonesia, yakni stiker "Pesanan Makanan" di Instagram Stories dan program Akademi Instagram edisi #dirumahaja.

Instagram hadirkan 2 inisiatif bantu pelaku bisnis di Indonesia
Source: Newsweek

Instagram meluncurkan dua inisiatif terbaru untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia, terutama di bidang kuliner, dalam membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan penjualan. Inisiatif pertama adalah stiker "Pesanan Makanan" di Instagram Stories. 

Fitur ini akan memudahkan para bisnis kuliner dalam mengajak pelanggan mereka untuk melakukan pemesanan. Jadi jika Anda memiliki akun bisnis Instagram, maka Anda bisa melihat opsi stiker “Pesanan Makanan” di Stories untuk memasukkan tautan bisnis Anda di aplikasi mitra pengantar makanan. 

Source: Instagram

Tentunya dengan menggunakan stiker ini, Anda bisa mempromosikan makanan atau minuman yang Anda jual, kemudian follower Anda bisa mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar. Sayangnya fitur ini baru memungkinkan Anda untuk memasukkan tautan bisnis Anda di layanan GrabFood. Namun diketahui Instagram akan menambahkannya secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis.

“Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan terhubung dengan pelanggan. Kehadiran stiker ‘Pesanan Makanan’ ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram,” kata Head of Market Operations Instagram APAC, Kaylie Smith. 

Selain meluncurkan fitur “Pesanan Makanan”, Instagram juga memberikan pelatihan gratis untuk membantu menyesuaikan strategi pemasaran di tengah pandemi Covid-19. Instagram kembali menghadirkan program Akademi Instagram edisi #dirumahaja, yang bekerja sama dengan Kreavi. Diketahui akademi ini akan dilakukan secara virtual dan mengusung kurikulum yang telah didesain mengikuti tantangan-tantangan yang tengah dihadapi pebisnis saat ini. 

Para peserta Akademi Instagram #dirumahaja akan dilatih langsung oleh para pakar dari berbagai bidang tentang cara mengelola bisnis di tengah pandemi, serta dibekali dengan ilmu kreatif membangun komunikasi dengan pelanggan melalui kekuatan visual dan copywriting. Program Akademi Instagram #dirumahaja juga akan disiarkan secara terbuka di akun Facebook Kreavi dari tanggal 8 Mei hingga 10 Mei 2020.

Share
×
tekid
back to top