sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Jumat, 16 Okt 2020 11:12 WIB

Ini UI baru yang akan hadir di PlayStation 5

Sony pada akhirnya memberikan pemaparan terkait UI baru untuk PlayStation 5, yang akan dapat digunakan oleh para pengguna PlayStation 4.

Ini UI baru yang akan hadir di PlayStation 5
PlayStation 5 UI

Sony pada akhirnya menunjukkan kepingan terakhir dari teka-teki mengenai konsol terbaru mereka, yakni PlayStation 5. Setelah sekian lama menunggu, para gamer pun dapat melihat UI yang akan hadir di perangkat tersebut.

Mereka memperkenalkan UI baru ini melalui sebuah video berdurasi 11 menit, yang diunggah di akun YouTube resmi Sony. Dalam video ini, mereka menunjukkan secara dalam apa saja yang akan dapat diharapkan oleh para pengguna hadir di konsol mereka.

 

 

Dalam video tersebut, dapat terlihat bahwa Sony merombak total UI PS5 jika dibandingkan dengan yang ada di PlayStation 4 saat ini. Poin utama dari UI baru ini adalah menunya yang sederhana, dan tidak membuat bingung para penggunanya.

Namun ada beberapa hal yang mirip dengan PS4, seperti hadirnya deretan gim yang sudah terinstal atau tersedia (atau aplikasi streaming di tab terpisah) yang memamerkan berbagai gim, masing-masing dengan hub-nya sendiri.

Sony juga bereksperimen dengan menu Explore yang menampilkan berita resmi dari Sony dan pengembang, bersama dengan video yang sedang tren dan klip permainan. Meskipun perusahaan mengatakan masih menguji fitur tersebut dan tidak semua pengguna dapat mengaksesnya saat peluncuran, seperti lapor The Verge (16//10).

Ada menu "Control Center" baru, yang dapat diakses kapan saja dengan menekan tombol PlayStation di kontroler, yang memberi pemain akses ke beragam alat sistem, seperti melihat pemberitahuan, melihat teman mana saja yang sedang online, mengontrol musik, mengelola pengaturan untuk konsol dan pengontrol, dan melihat status unduhan.

Ada juga rangkaian card baru, bagian penting dari antarmuka pengguna yang berfungsi sebagai semacam umpan berita berkelanjutan tentang game, pencapaian, atau tangkapan layar terbaru, dan banyak lagi.

Sony juga memperluas cara kerja party di PlayStation 5. Gamer akan dapat berbagi layar mereka dengan anggota party lain. Party juga dimaksudkan untuk berfungsi sebagai grup permainan yang lebih solid jika dibandingkan saluran obrolan suara satu kali.

Terakhir, PlayStation Store juga telah terintegrasi langsung ke dalam keseluruhan perangkat lunak (bukan aplikasi terpisah), sehingga lebih mudah untuk menemukan game dan aplikasi baru untuk dibeli dan diunduh di PlayStation 5. Oh ya, UI ini juga dikabarkan akan hadir di PS4.

Share
×
tekid
back to top