sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 01 Nov 2021 11:49 WIB

Ini target Intel untuk XE-HP GPU

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Raja Koduri memaparkan penempatan GPU terbaru mereka, yakn XE-HP GPU.

Ini target Intel untuk XE-HP GPU

GM AXG Intel, Raja Koduri baru saja membagikan informasi terkait dengan jajaran GPU pusat data generasi terbaru. Informasi kali ini memberikan beberapa informasi mengenai bagaimana GPU ini akan ditempatkan di pasar.

Seperti diketahui, Intel Xe-HP GPU awalnya diumumkan pada pertengahan tahun 2020. Intel pun menyebut GPU ini sebagai "seri grafis multi-tiles yang dirancang untuk pusat data, dengan tujuan utama sebagai akselerator super komputer media".

Intel bahkan telah membuat tiga varian terpisah untuk jajaran GPU tersebut. Mereka mengatakan bahwa akan menawarkan produk dengan jumlah tile sebanyak satu hingga empat tiles di dalam GPU mereka.

Dalam sebuah pengumuman baru-baru ini, Koduri mengatakan bahwa GPU Intel Xe-HP akan membantu mengembangkan ekosistem untuk arsitektur Ponte Vecchio. Lini Xe-HPG akan menggantikan Xe-HP dimana akan menambahkan "Interferensi AI dan cloud visual", yang merupakan tujuan awal Xe-HP, seperti dilansir dari laman Wccftech (1/11).

Karena Intel Xe-HPG berfokus pada media dalam hal analitik, pemrosesan, dan teknologi cloud, seperti game cloud dan grafik cloud, Intel sepertinya ingin mulai bersaing dengan GeForce NOW, Google Stadia, serta Amazon Luna.

Namun hal yang menarik untuk diperhatikan adalah penggunaan server konversi media/penyedia konten video. Seperti diketahui, Intel adalah salah satu penyedia perangkat keras terbesar untuk Olimpiade Dunia yang diadakan di Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu, mereka menggunakan server berbasis Intel Xeon untuk membantu streaming video HDR 8K 60fps yang ditransfer dan diimplementasikan langsung ke cloud ke televisi di mana saja. 

Meskipun sebagian besar konsumen tidak dapat mengakses kemampuan resolusi penuh dari apa yang ditawarkan, fakta bahwa teknologi ini sudah tersedia saat ini adalah bukti bahwa teknologi hiburan akan dapat berevolusi lebih tinggi di masa depan.

Terakhir, Koduri juga membahas Intel Xe-HPG yang direncanakan untuk mendukung aplikasi kelas atas seperti 3DS Max. GPU ini diharapkan akan memperluas lini bisnis mereka ke bagian workstation kelas atas. 

Tag
Share
×
tekid
back to top