Ini spesifikasi Oppo Reno yang segera hadir di Indonesia

Oppo meresmikan debut Reno di China. Oppo Reno memulai debut dengan dua model baru mencakup Oppo Reno versi reguler serta Oppo Reno 10x Zoom.

Ini spesifikasi Oppo Reno yang segera hadir di Indonesia

Oppo meresmikan debut Reno di China. Oppo Reno memulai debut dengan dua model baru mencakup Oppo Reno versi reguler serta Oppo Reno 10x Zoom. Sebagaimana rumor yang banyak bermunculan belakangan ini, Oppo Reno  membawa konsep kamera pop-up yang berbeda dari ponsel lainnya. Oppo menyebut konsep kamera itu sebagai Pivot Rising.

Dalam sebuah acara bersama awak media, Oppo Indonesia juga mengonfirmasi bahwa seri Reno akan diboyong ke Tanah Air. "Acara ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Oppo Reno akan segera hadir di Indonesia," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta (10/4). 


BACA JUGA

Oppo A5S, baterai besar jadi andalan sehari-hari

Oppo F11 Pro versi Avengers jadi produk terbatas terbaru

Oppo kucurkan Rp20 miliar untuk kembangkan IoT


Namun, Aryo belum bisa mengungkap tanggal peluncuran Oppo Reno di Indonesia. Dia menuturkan jadwal tersebut menyesuaikan kesiapan pabrik dalam merakit perangkat barunya. 

Spesifikasi Oppo Reno sendiri mencakup layar OLED 6,4 inci dengan rasio screen to body mencapai 93,1%. Kameranya yang dirancang pop-up, membuat tampilan Oppo Reno didominasi oleh layar. 

Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 710 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB/8GB. Penyimpanannya tersedia dalam varian 128GB dan 256GB. Kameranya hadir dalam konfigurasi dua sensor dengan resolusi 48MP dengan aperture f/1.7 dan 5MP. Kamera depannya sendiri punya resolusi 16MP yang disertai dengan lampu flash. 

Performa Oppo Reno juga ditopang baterai 3.765 mAh. Pengisian baterainya didukung teknologi VOOC 3.0, yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 80 menit.

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

Yang membedakan Oppo Reno dengan Reno 10x Zoom adalah kamera belakangnya. Sesuai namanya, kamera smartphone ini mampu mengakomodir gambar dengan detil yang tajam meski di zoom hingga 10x.

Oppo Reno versi ini juga hadir dengan tiga kamera belakang mencakup sensor utama 48MP f/1.7, 8MP (wide), dan 13MP (telefoto). Oppo menyebut kamera belakang Reno 10x Zoom disertai dengan dukungan OIS, EIS serta hybrid. Kamera depannya sendiri serupa dengan Reno versi reguler yaitu 16MP.

Tak hanya dari sisi kamera, tampilan Reno 10x Zoom juga lebih lega dengan layar OLED 6,6 inci. Dapur pacunya ditenagai Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Baterainya punya kapasitas daya 4.065 mAh dengan dukungan teknologi VOOC 3.0. 

Kedua smartphone ini berjalan dengan sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android Pie 9. Spesifikasi lainnya yang melengkapi duo Oppo Reno yaitu NFC, pemindai sidik jari di layar, pemindai sidik jari, Face Unlock hingga port USB tipe-C. 

Harga Oppo Reno dibanderol mulai CNY2.999 (Rp6,3 juta). Sementara itu, Reno versi 10x Zoom dijual seharga CNY3.999 (Rp8,4 juta). Oppo belum memberikan bocoran berapa harga Oppo Reno di Indonesia. Namun Aryo mengatakan kemungkinan kisaran harganya tak jauh berbeda dengan harga Oppo Reno di China. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: