Ini spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi S2 di Indonesia

Xiaomi akan meluncurkan seri Redmi S2 hari ini (22/5), setelah meluncurkannya di China pada 5 April lalu

Ini spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi S2 di Indonesia

Xiaomi telah mengumumkan spesifikasi dan harga Redmi S2 di Indonesia. Smartphone anyar tersebut bakal tampil dengan konfigurasi RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, serta akan dibanderol seharga Rp2.399.000. 

Xiaomi akan meluncurkan seri Redmi S2 hari ini (22/5), setelah meluncurkannya di China pada 5 April lalu. Hal ini terungkap melalui akun Instagram Xiaomi Indonesia yang telah mengumumkan Redmi S2 akan dibawa ke Indonesia. Smartphone ini akan menampilkan layar 5,99 inci, dengan rasio 18:9 dan resolusi layar 720 x 1440 piksel. 

Redmi S2 juga akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dengan clock speed 2.0 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 506. Tak ketinggalan smartphone ini juga hadir dengan RAM 3GB. Oh iya, smartphone ini juga hadir dengan memori internal 32GB yang bisa ditingkatkan hingga 256GB melalui kartu microSD. 

Xiaomi memasarkan Redmi S2 untuk kebutuhan selfie. Kamera depan 16 MP dari Redmi S2 mampu menangkap detail yang bagus di siang hari serta menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Dalam kondisi yang minim cahaya, sensor menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel seukuran 2,0 mikron. Hal tersebut diklaim mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise.

Fitur Selfie-light di Redmi S2 dikatakan mampu meniru cahaya yang alami sehingga memungkinkan untuk menangkap catchlight dan menghasilkan foto portrait yang lebih baik. Kamera ini juga mendukung fitur bokeh untuk hasil selfie dengan latar belakang blur yang sangat kekinian.

Redmi S2 memiliki kamera belakang ganda 12MP + 5MP berteknologi Artificial Intelligence (AI). Sensor utama 12MP memiliki besar piksel 1,25 mikron yang diklaim bisa menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya. Sementara sensor sekunder 5MP didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh lebih baik.

Dalam mode Portrait, kamera depan dan belakang mendukung AI Beautify yang diklaim mampu mendeteksi riasan serta menjaganya tetap utuh. Sementara algoritmanya dikatakan juga telah dioptimalkan untuk berbagai ekspresi wajah selfie yang populer.

Selain itu, Redmi S2 juga telah menjalankan Android 8.1 Oreo dengan interface MIUI 9.5. Untuk sistem keamanannya, smartphone ini menghadirkan pemindai sidik jari pada bagian bodi belakang dan teknologi AI face-unlock. Untuk baterainya, smartphone ini berkapasitas baterai 3080 mAh. Xiaomi menghadirkan tiga varian warna untuk seri Redmi S2 ini, yakni Rose Gold, Gold, dan Dark Grey.

Pihak Xiaomi mengatakan smartphone ini bakal dijual melalui Shopee pada tanggal 25 Mei besok. Untuk informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini, pantau terus Tek.id.

  Xiaomi Redmi S2
Chipset Qualcomm Snapdragon 625
RAM 3GB
Penyimpanan 32GB
Sistem Operasi (OS) Android Oreo dengan MIUI 9
Layar 5,99 inci 18:9 aspect ratio HD+ (720 x 1440 piksel)
Kamera  12MP + 5MP (belakang), 16MP (depan) dengan teknologi AI
Baterai  3.080 mAh
Harga Rp 2.399.000
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: