sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Rabu, 10 Feb 2021 08:36 WIB

Ini screenshot Android 12 yang tampilkan fitur baru

Terdapat widget Conversation baru, yang menyoroti pean terbaru, panggilan tak terjawab, serta status aktivitas.

Ini screenshot Android 12 yang tampilkan fitur baru
Source: Gizmochina

Google telah mengerjakan versi Android yang lebih baru dan kemungkinan akan dirilis tahun ini pada musim gugur jika raksasa teknologi tersebut tetap mempertahankan jadwal biasanya. Sebelum peluncuran resmi, tentu saja akan ada beberapa versi beta.

Di sisi lain, ada bocoran tangkapan layar dari Android 12 secara online. Ini mengungkapkan bahwa sistem operasi mobile tersebut akan memiliki antarmuka pengguna baru yang didesain ulang. Sumber gambar yang bocor ini dikatakan sebagai dokumen dari Google untuk merangkum perubahan dalam versi baru.

Dilansir dari Gizmochina (10/2), tampaknya Google telah meningkatkan fitur terkait privasi. Dari bocoran gambar yang ada, terlihat akan hadir ikon kecil di pojok kanan atas yang akan memberitahukan jika kamera atau mikrofon sedang digunakan. Mengetuk ikon itu akan menampilkan aplikasi mana dan akan ada cara cepat untuk mematikan aksesnya.

Source: Gizmochina

Sepertinya ada widget baru yang juga hadir di versi Android mendatang. Terdapat widget Conversation baru, yang menyoroti pean terbaru, panggilan tak terjawab, serta status aktivitas. Ukuran widget ini kecil dan hanya satu item yang muncul dalam satu waktu. Area akses cepat kini menampung lebih minim ikon, menjadikannya lebih mudah diakses.

Android 12 yang akan datang diharapkan hadir dengan beberapa fitur, termasuk app pairs, ketuk dua kali pada panel belakang untuk memicu tindakan, berbagi password Wi-Fi, engine tema yang ditingkatkan, fitur hibernasi aplikasi, dan masih banyak lagi.

Meski tangkapan layar yang bocor belum dikonfirmasi, tim dari XDA-Developers mengklaim telah melihat dokumen dari mana gambar itu berasal. Developer Preview Android 12 yang pertama diperkirakan akan tersedia dalam beberapa minggu tetapi untuk mengetahui daftar fitur tersebut, kita harus menunggu beberapa saat lagi.

Share
×
tekid
back to top