Ini rencana Line tahun depan

Line Corporation baru saja menggelar ajang Line Developer Day 2018, yang menawarkan sekitar 60 sesi dan menghadirkan lebih dari 1000 engineers untuk membicarakan rencana Line di masa depan.

Ini rencana Line tahun depan Source: Line

Line baru saja menyelenggarakan ajang Line Developer Day 2018 (21/11) di Tokyo. Ajang ini telah masuk tahun ke-3. Hadir dengan tema Next Line, ajang ini menawarkan sekitar 60 sesi dan menghadirkan lebih dari 1000 engineers yang berasal dari berbagai wilayah untuk mempelajari rencana Line di masa depan.

Pada pembukaan ajang ini, CTO Line, Park Eui-vin, menekankan bahwa Connect dan Mutually Beneficial Ecosystem menjadi dua kunci yang ingin dicapai Line. Selain itu, ia juga mengatakan rencana Line dalam pengembangan AI dan blockchain. Tak ketinggalan, ajang tersebut juga memperkenalkan beragam layanan fintech yang telah disematkan dalam platform Line.


BACA JUGA

Google Lens bakal hadirkan fitur baru

Selamat tinggal, BBM

Gara-gara 19 filter foto, VSCO gugat PicsArt


Istilah Connect yang dimaksud merujuk pada perluasan interaksi antara teknologi dengan manusia. Jadi tidak hanya melalui konten atau informasi, namun juga melalui perangkat yang bisa digunakan di dunia nyata. Misalnya pengeras suara. Sedangkan istilah Mutually Beneficial Ecosystem merujuk pada tujuan penciptaan ekosistem yang bisa menguntungkan para developer, pengguna, dan Line.

Line juga telah memperkenalkan situs Clova AI Tech Demo, yang menampilkan teknologi AI untuk dimanfaatkan developer dan pebisnis pihak luar. Misalnya Clova Video Highlight yang bisa digunakan untuk memilih dan menyunting karakter tertentu yang muncul di sebuah gambar.

Line Developer Day juga turut menghadirkan jaringan blockchain bernama Link Chain. Platform Link Chain memungkinkan partner dan developer luar dari Line untuk menyediakan aplikasi yang terdesentralisasi (dApps). Rencananya Link Chain akan dibuka setelah musim semi 2019 mendatang untuk para partner dan developer luar.

Beragam fintech yang telah meluncur tahun ini juga turut dikenalkan dalam ajang Line Developer Day. Seperti Bitbox, Line Insurance, Smart Investment, dan LINE Household Account yang telah dirilis pada musim gugur ini. Oh iya, Line juga memperkenalkan Line Pay for ID Payment, sebagai fitur di Line Pay yang saat ini tengah mereka kembangkan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: