Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7

Daftar itu memuat 11 perangkat dan dijadwalkan akan berakhir pada kuartal ketiga 2020. Sayangnya, sejumlah perangkat dipastikan tidak akan menerima update tersebut. 

Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7 Source: XDA Developers

Beberapa waktu lalu, realme membagikan daftar perangkatnya yang akan menerima update ke ColorOS7. Daftar itu memuat 11 perangkat dan dijadwalkan akan berakhir pada kuartal ketiga 2020. Sayangnya, sejumlah perangkat dipastikan tidak akan menerima update tersebut. 

Belakangan tersebar petisi untuk menghadirkan pembaruan tersebut pada beberapa smartphone yang tidak ada dalam daftar tersebut. Seolah menanggapi petisi itu, realme akhirnya angkat bicara. Melalui sebuah cuitan di Twitter, realme India mengkonfirmasi bahwa beberapa perangkat tidak akan menerima update ke ColorOS 7 berbasis Android 10. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

2.000 unit realme 5s terjual dalam flash sale

Realme siapkan update ColorOS 7 2020 nanti

Realme rilis pembaruan Android 10 dan ColorOS 7


Adapun beberapa perangkat yang dipastikan tidak akan menerima update ColorOS 7 adalah realme 1, realme U1, realme C1 dan realme 2. Padahal sekalipun menjadi beberapa generasi awal dari realme, smartphone sebenarnya baru diluncurkan tahun lalu. Namun GizmoChina (3/12), menyebut hal ini terjadi lantaran banyaknya portofolio realme semenjak berdiri hingga saat ini. 

 

Untuk diketahui, ColorOS 7 merupakan UI terbaru yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android 10. ColorOS 7 sendiri menawarkan banyak pembaruan, seperti dark mode dan eye protection mode. Tidak hanya itu, optimasi di sisi gaming juga diberikan, misalnya peningkatan frame rate hingga 15% dari ColorOS 6 dan respons sentuhan yang diklaim juga lebih baik. 

Update ColorOS 7 sendiri dijadwalkan akan mulai pada awal tahun depan. 11 perangkat yang termasuk akan menerima update ke ColorOS di antaranya adalah realme 3 Pro, realme XT, realme X, realme 5 Pro dan sejumlah perangkat realme terbaru. Update ini sendiri akan dapat dilakukan secara OTA. Berikut ini adalah daftar lengkap roadmap update ColorOS 7 smartphone realme. 

Update ColorOS 7 (2020) Smartphone realme
Januari  Realme 3 Pro, realme XT
Februari  Realme X, realme 5 Pro
Maret  Realme X2 Pro
April  Realme 3
Mei  Realme 5, realme 5s
Juni Realme 2 Pro
Kuartal 3 2020 Realme C2
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: