sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Selasa, 07 Des 2021 11:19 WIB

Ini emoji yang sering digunakan di 2021

Unicode Consortium melaporkan pada tahun ini pengguna lebih banyak menggunakan emoji yang mewakili kebahagiaan.

Ini emoji yang sering digunakan di 2021

Emoji saat ini menjadi hal yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Emoji biasanya digunakan untuk mengekspresikan emosi pengguna dengan cukup akurat.

Namun, emoji apa sebenarnya yang paling banyak digunakan oleh pengguna? Unicode Consortium telah melakukan penelitian dan menemukan emoji mana yang paling banyak digunakan.

Dalam sebuah posting-an blog resmi Unicode Consortium, mereka mengatakan emoji yang paling banyak digunakan adalah 'wajah dengan air mata kebahagiaan' (tears of joy), setidaknya untuk sepanjang 2021 ini.

Hal ini mengejutkan karena kebanyakan orang pasti lebih memilih menggunakan ‘hati merah’. Emoji yang sebelumnya diprediksi menjadi emoji paling banyak digunakan berada di posisi kedua tahun ini.

Sementara itu, Wccftech (7/12) melaporkan di posisi ketiga ada 'tertawa berguling-guling di lantai' yang merupakan variasi dari ‘wajah dengan air mata kegembiraan'. Jadi tak heran emoji ini berada di posisi ketiga.

"92% populasi online dunia menggunakan emoji, tetapi emoji mana yang sering gunakan? Tampaknya laporan kematian ‘Tears of Joy’ sangat dilebih-lebihkan. Menurut data yang dikumpulkan oleh Unicode Consortium, organisasi nirlaba yang bertanggung jawab untuk mendigitalkan bahasa dunia, ‘Tears of Joy’ menyumbang lebih dari 5% dari semua penggunaan emoji,” kata Unicode Consortium.

Selain itu, dalam posting-an blog resmi tersebut, mereka juga mengatakan pada 10 emoji teratas hanya melihat satu perubahan antara tahun 2019-2021, dan itupun menukar dua emoji yang sangat mirip, yaitu 'dua hati' dengan ' wajah tersenyum dengan 3 hati'. 

Kemungkinan karena pandemi, orang-orang berbicara lebih banyak di ponsel, tablet, dan komputer daripada di kehidupan nyata, dan mengeluarkan energi positif dalam bentuk emoji tertawa dapat menenangkan orang lain karena itu adalah tahun yang berat bagi banyak orang.

Tag
Share
×
tekid
back to top