sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Kamis, 11 Jun 2020 10:29 WIB

Ini dia TV OLED 8K 88 inci pertama di dunia, harganya hampir Rp700 juta

Dalam hal suara, TV ini dilengkapi dengan tata suara 3.2-channel atau dengan kata lain, 3 saluran suara yang ditambah dengan subwoofer ganda.

Ini dia TV OLED 8K 88 inci pertama di dunia, harganya hampir Rp700 juta
Source: B&O via What Hifi

Perusahaan yang berkecimpung di kancah audio/video, Bang & Olufsen (B&O), belum lama ini mengenalkan smart TV Beovision Harmony beresolusi 8K dengan basis teknologi panel OLED. Selain menawarkan panel OLED 8K berukuran 88 inci pertama di dunia, TV ini juga menjadikan LG Electronics memproduksi layar OLED terbesar dengan resolusi sangat tinggi.Ya, TV B&O menggunakan panel OLED dari LG.

Dilansir dari What Hi-Fi (11/6), perusahaan asal Denmark tersebut pertama kali menawarkan TV OLED 77 inci pada tahun 2019 dengan kerja sama bersama LG serta diperkuat dengan sistem audio dan desain premium khas B&O. Perusahaan ini kemudian menghadirkan TV OLED berukuran yang lebih kecil (65 inci) dengan desain ‘sayap kupu-kupu’, yang mana dapat melipat secara otomatis saat TV dimatikan dan dinyalakan.

Desain kupu-kupu hadir karena terdapat dua panel kayu bekualitas tinggi layaknya kupu-kupu mengepakkan sayapnya secara perlahan. Layar TV juga akan bergerak kearah atas ketika dinyalakan, dan kembali bergerak ke bawah saat dimatikan.

TV OLED 8K dari B&O memiliki lebar lebih dari 2 meter, dengan ukuran panjang diagonal 88 inci atau 224 cm. Artinya, pengguna akan memerlukan ruangan yang sangat besar untuk menempatkan TV ini. Beovision Harmony TV hadir dengan layar OLED 8K ZX 2020 dari LG, yang menurut B&O sudah dioptimalkan untuk standar perusahaan.

B&O mengklaim bahwa Beovision Harmony TV sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih, seperti prosesor Alpha 9 Gen 3 AI yang menjanjikan dapat meningkatkan kualitas gambar dan memungkinkan sejumlah fitur khusus untuk berbagai jenis konten.

Dalam hal suara, TV ini dilengkapi dengan tata suara 3.2-channel atau dengan kata lain, 3 saluran suara yang ditambah dengan subwoofer ganda sehingga digadang-gadang mampu memberikan suara detail lengkap dengan suara bass unggulan. TV ini juga kompatibel dengan B&O speaker yang dapat dihubungkan hingga 8 speaker Beolab agar mampu menghadirkan efek 7.1 surround.

B&O Beovision Harmony TV OLED 8K 88 inci mulai tersedia pada akhir bulan Juni 2020 dengan banderol harga USD49.000 (Rp690 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top