sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 15 Nov 2022 15:11 WIB

Ini dia smartphone produktivitas terbaik!

Untuk menunjang produktivitas, kita harus memilih perangkat yang tepat. Dan Samsung Galaxy Z Fold4 5G menawarkan cukup banyak fitur yang menarik.

Ini dia smartphone produktivitas terbaik!

Di zaman yang serba mobile ini, smartphone menjadi senjata utama bagi para pebisnis, pekerja kantoran, bahkan hingga jurnalis untuk melakukan pekerjaan mereka. Bukan hanya karena performanya yang kini sudah dapat menyaingi laptop, namun smartphone juga lebih agile untuk dipakai dimana saja dan kapan saja.

Tapi, saat ini cukup sulit menemukan sebuah smartphone yang dapat menjawab semua kebutuhan pengguna. Tapi, ada satu smartphone yang menurut kami adalah ultimate productivity smartphone, yakni Samsung Galaxy Z Fold4 5G.

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan membahas beberapa fitur yang menurut kami sangat cocok untuk mendukung produktivitas. Yuk mari kita bahas!

1. Flex Mode

Fitur pertama yang akan sangat mendukung produktivitas adalah fitur bernama Flex Mode. Dengan fitur ini, kita akan mendapatkan fleksibilitas dalam melakukan pekerjaan, dimana kita dapat meletakkan perangkat kita di permukaan meja tanpa harus ditopang menggunakan alat lain.

Selain itu, kita akan mendapatkan ruang untuk keyboard virtual yang lebih besar, sehingga serasa mengetik di laptop. Sedangkan jika kalian menghubungkan Galaxy Z Fold4 5G kalian dengan keyboard eksternal, kalian dapat menggunakan layar perangkat untuk menampilkan dua aplikasi secara bersamaan.

2. Task Bar

Nah bagi kalian yang sering membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, fitur Taskbar akan menjadi teman terbaik kalian. Apa lagi nih, sebagai jurnalis biasanya akan membuka banyak aplikasi untuk melakukan pekerjaan.

Memang sih kita dapat melakukan split screen untuk membuka hingga tiga aplikasi bersamaan. Tapi, beberapa orang lebih memilih untuk membuka aplikasi dengan layar penuh untuk menambah produktivitas.

Oleh karena itu, dengan hadirnya fitur Task Bar, kita dapat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi berjalan lain dengan sangat mudah. Jadi, perpindahan antar aplikasi terasa lebih mulus dan juga seamless.

3. S Pen

Salah satu fitur utama yang membuat Galaxy Z Fold4 5G jauh lebih menyenangkan untuk dipakai bekerja adalah fitur S Pen. Dengan dukungan fitur ini, kita akan mendapatkan beberapa fitur tambahan untuk meningkatkan produktivitas

Tak ketinggalan, penggunaan S Pen di Galaxy Z Fold4 5G akan memberikan sensasi lebih natural dalam menavigasikan perangkat maupun menulis. Bahkan kita dapat mencoret-coret layar saat kita melakukan presentasi menggunakan aplikasi yang mendukung.

Selain itu S Pen akan memudahkan kamu dalam melakukan drag and drop karena dapat lebih akurat menyeret suatu file atau gambar untuk ditempelkan ke aplikasi lain seperti email. Tentunya S Pen juga memberikan pengalaman yang lebih natural ketika kamu ingin membuat sketsa maupun mencatat secara cepat.

4. Text Extraction

Siapa sih yang tidak sebal saat klien atau teman memberikan rangkuman pekerjaan berupa screenshot? Pastinya akan sangat menyebalkan untuk menyalin kembali tulisan yang ada di gambar ke dokumen baru.

Tapi, di Galaxy Z Fold4 5G memiliki fitur yang bernama Text Extraction. Ya, sesuai namanya fitur ini akan secara otomatis merubah tulisan yang ada di dalam sebuah foto atau gambar menjadi sebuah tulisan yang bisa di salin. Tentu saja, fitur ini akan sangat mempermudah pengguna untuk melakukan pekerjaan mereka!

5. Samsung Notes

Untuk bekerja, biasanya kita membutuhkan aplikasi yang dapat mendukung apapun yang kita butuhkan. Memang, di luar sana cukup banyak aplikasi gratis ataupun berbayar yang menawarkan sebuah aplikasi pengolah tulisan yang bertenaga. 

Namun, kenapa harus mengunduh aplikasi lain jika di perangkat kalian sudah ada aplikasi yang memiliki fungsi tersebut? Ya, di Galaxy Z Fold4 5G sudah terdapat aplikasi bernama Samsung Notes yang memiliki fitur yang tak kalah dengan aplikasi lainnya.

Ada beberapa perpaduan aplikasi yang kalian gunakan untuk menunjang produktivitas. Misalnya, kalian dapat menggabungkan Outlook + Samsung Notes untuk menyunting data dan mengirim email dari akun pengguna.

Perpaduan Calendar + Samsung Notes + Phone juga dapat digunakan untuk memeriksa jadwal, menelepon dan mencatat. Lalu perpaduan Samsung Gallery + Outlook untuk mengirim email dengan lampiran gambar secara cepat dan mudah.

Tak ketinggalan, perpaduan Google Meet + Samsung Notes dapat digunakan untuk rapat melalui panggilan video sambil mencatat serta Google Meet atau Zoom + Google Chrome untuk rapat sambil mencari informasi yang sedang dibicarakan. Dan tentunya masih banyak lagi.

6. Live Transcribe

Fitur terakhir yang membuat produktivitas di Galaxy Z Fold4 5G lebih baik adalah fitu Live transcribe. Fitur ini dapat dengan mudah mengubah suara menjadi tulisan secara langsung. Menarik bukan?

Untuk menggunakannya, kalian cukup jalankan aplikasi Live Transcribe, lalu pilih bahasa. 
Untuk memudahkan penggunaan Live Transcribe ini, kamu bisa membuat shortcut pada layar utama. 

Kalian tinggal menuju ke menu Settings, lalu ketikkan live Transcribe dalam menu pencarian. Tap pilihan Live Transcribe lalu aktifkan opsi “Live Transcribe Shortcut”. Kini aplikasi tersebut bisa dibuka dengan men-tap icon paling kanan di bagian bawah layar.

Bagi kalian yang ingin membeli Galaxy Z Fold4 5G, Samsung menawarkan banyak promo. Bagi kalian yang akan membeli Galaxy Z Flip4 5G | Galaxy Fold4 5G mulai dari 7 Oktober 2022 sampai 6 Januari 2023 akan mendapatkan diskon di berbagai tempat.

Sedangkan untuk harga, Samsung Galaxy Z Fold4 5G sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp24.999.000 untuk varian RAM 12GB dan memori internal 256GB, Rp26.999.000 untuk varian RAM 12GB dan memori internal 256GB serta Rp30.999.000 untuk varian tertinggi RAM 12GB dan memori internal 1TB.

Editor
Share
×
tekid
back to top