sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Sabtu, 10 Okt 2020 09:52 WIB

Ini dia smart TV Android 10 pertama di Indonesia

Dilengkapi dengan prosesor terbaru yang mendukung mesin pengolah kualitas gambar Chameleon Extreme 2.0, Coocaa CUC7500 digadang-gadang memiliki kualitas gambar dengan warna unggulan.

Ini dia smart TV Android 10 pertama di Indonesia

Skyworth baru saja meluncurkan TV pintar atau smart TV dengan sistem operasi Android 10 pertama di Indonesia bertajuk Coocaa CUC7500. Smart TV terbaru ini masuk ke dalam kelas atas dengan tawaran ukuran 50 inci dan 55 inci. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengatakan bahwa CUC7500 dilengkapi dengan bezel sangat tipis sehingga akan meningkatkan daya estetika.

“Dengan layar yang sangat tipis membuat TV ini terlihat elegan. Desain layar penuh tanpa batas merupakan hasil dari keahlian Skyworth yang luar biasa untuk menciptakan bingkai tengah linier ramping terbaik, pas dengan tepi layar, dan menghadirkan kenikmatan visual tanpa batas,” kata Marketing Department Head Skyworth, Paxton Lam.

Dilengkapi dengan prosesor terbaru yang mendukung mesin pengolah kualitas gambar Chameleon Extreme 2.0, Coocaa CUC7500 digadang-gadang memiliki kualitas gambar dengan warna unggulan. Perusahaan ini mengklaim bahwa performa keseluruhan TV ini meningkat hingga 38,3%.

Berbekal sistem operasi Android 10 terbaru, menjadikan CUC7500 memiliki respons yang lebih cepat, fungsi lebih unggul, dan konten yang melimpah. Karena termasuk ke dalam jenis smart TV, tentu saja produk terbaru dari Coocaa ini dapat menanggapi perintah suara. Pengguna tidak perlu mengoperasikan tombol lewat remote control-nya.

Teknologi lainnya yang menjadi keunggulan Coocaa CUC7500 adalah generasi terbaru dari codec AV1. Fitur ini dapat meningkatkan kecepatan kompresi hingga 30% sehingga dapat menghemat lebih banyak bandwitdh, tetapi lebih cepat dengan kualitas kompresi gambar yang sama.

Kamu dapat mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Seperti smart TV kebanyakan, Coocaa CUC7500 dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi. Selain Wi-Fi, konektivitas nirkabel yang hadir di TV ini adalah Bluetooth 5.0. Dengan teknologi ini, CUC7500 dapat dihubungkan ke berbagai perangkat eksternal seperti keyboard dan mouse berbasis Bluetooth. Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan TV ke speaker Bluetooh.

Teknologi panel layar yang digunakannya adalah IPS. Tipe panel ini seharusnya menjadikan CUC7500 memiliki warna cerah meski dilihat dari sudut pandang lebar. Dalam hal kualitas suara, TV tersebut mendukung format audio Dolby dan DTS. Skyworth menjual Coocaa CUC7500 dengan harga Rp4.999.000 untuk ukuran 50 inci dan Rp5.999.000 untuk ukuran 55 inci.

Share
×
tekid
back to top