Ini dia penantang GoPro dari Sony

RX0 II memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 10 meter. Tidak cuma itu, ketangguhan lainnya juga dibuktikan dengan tahan debu dan tahan guncangan.

Ini dia penantang GoPro dari Sony

Sony baru saja mengumumkan action camera terbaru mereka dengan nama RX0 II. Sesuai namanya, kamera ini merupakan penerus dari RX0 yang meluncur pada 2017. Dilansir dari The Verge (26/3), kamera ini memiliki keunikan khusus dengan layar yang dapat dilipat ke atas. Hal ini diklaim dapat memenuhi keinginan para vlogger yang menginginkan hasil konten berkualitas.

Dari sisi spesifikasi, RX0 II memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 10 meter. Tidak cuma itu, ketangguhan lainnya juga dibuktikan dengan tahan debu dan tahan guncangan. Sensor yang dimilikinya bertipe CMOS beresolusi 15,3 MP dengan ukuran 1 inci. Sensor ini berpadu dengan prosesor gambar Bionz X sehingga digadang-gadang meningkatkan ketajaman reproduksi warna serta burst shot hingga 16 fps.


BACA JUGA

Spesifikasi Nikon DX bocor, pakai in-body stabilization

China blokir Leica gara-gara video sensitif

Samyang punya 3 lensa baru untuk Nikon


Lensa yang digunakannya adalah Zeiss Tessar T* 24 mm (setara dengan format 35 mm) dengan aperture f/4. Jarak terdekat ketika melakukan fokus adalah 20 cm. Dengan demikian kamu dapat melakukan selfie dengan mudah, ditambah dengan layar yang dapat dilipat ke atas.

Dalam hal video, RX0 II mampu merekam resolusi 4K 30 fps. Tidak luput pula electronic image stabilization yang menjanjikan gambar tetap tajam merki merekam video tanpa menggunakan tripod. Jika kamu gemar melakukan perekaman video slow-motion, ada mode merekam 1.000 fps. Action-camera ini mendukung S-Log2 demi keleluasaan dalam proses edit. Sony RX0 II mulai tersedia pada April 2019 dengan harga USD700 (Rp9,9 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: