Ini dia lensa sinema baru Sigma

Lensa model baru tersebut dilengkapi dengan aperture sebanyak 9 bilah dan model 28mm dan 40mm bakal dilengkapi filter thread 82mm

Ini dia lensa sinema baru Sigma Source: DP Review

Sigma baru saja mengumumkan tiga lensa sinema untuk sistem kamera full-frame yang juga akan tersedia dalam mount ‘Large Positive Lock’ (LPL) untuk sistem kamera large format. Dilansir dari DP Review (12/9), model lensa tersebut memiliki aperture maksimal T1.5 yang sama seperti kebanyakan jajaran lensa Sigma FF High Speed prime dan akan hadir dengan focal length 28mm, 40mm dan 105mm.

Lensa model baru tersebut dilengkapi dengan aperture sebanyak 9 bilah dan model 28mm dan 40mm bakal dilengkapi filter thread 82mm. Ya, lensa model 105mm tidak dilengkapi dengan kelengkapan filter. Sigma menyatakan lensa-lensa ini akan tersedia untuk mount Canon EF, Sony E dan PL.

Lensa pertama yang akan hadir adalah 105mm T1.5, yang sudah tersedia pada Oktober bulan depan seharga GBP4.749 (91,8 juta). Antara saat itu dan akhir tahun, 40mm akan mulai dikapalkan, dan model 28mm harus menunggu hingga awal tahun depan. Tidak ada keterangan harga untuk dua lensa tersebut.

Sigma sendiri adalah perusahaan asal Jepang yang memproduksi kamera, lensa, lampu flash dan aksesori fotografi lainnya. Meski pabrikan tersebut memproduksi beberapa model kamera, mereka terkenal karena memproduksi lensa berkualitas tinggi dan aksesori lain. Selain itu, Sigma terkenal sebagai lensa alternatif untuk kamera yang diproduksi oleh perusahaan lain.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: