sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Rabu, 08 Apr 2020 15:45 WIB

Ini daftar lengkap karakter Valorant dan kemampuannya

Menurut Riot Games, para karakter tersebut hanyalah beberapa Agent yang akan bisa dilihat pemain saat Valorant meluncur pada musim panas tahun ini.

Ini daftar lengkap karakter Valorant dan kemampuannya
Source: Riot Games via Polygon

Valorant merupakan gim bergenre FPS baru yang dikembangkan Riot Games. Berbeda dengan gim FPS lain seperti CS: GO, gim anyar tersebut memiliki beberapa karakter yang disebut Agent. Masing-masing karakter memiliki kemampuan yang unik.

Riot Games, selaku developer gim Valorant membagikan informasi seputar Agent pada gim serta kemampuannya kepada Polygon. Menurut Riot Games, karakter tersebut hanyalah beberapa Agent yang bisa dimainkan saat Valorant meluncur pada musim panas tahun ini.

Dilansir dari Polygon (8/4), setiap karakter Agent memiliki empat kemampuan: satu Signature Abilities yang didapatkan secara gratis setiap ronde, dua kemampuan yang harus dibeli (yang bertahan selama beberapa ronde), dan satu kemampuan pamungkas (Ultimate Ability) yang harus diisi ulang. Berikut adalah deskripsi lengkap dari setiap kemampuan karakter.

Phoenix

Phoenix

Agent Phoenix diceritakan berasal dari United Kingdom. Kekuatannya adalah bola api yang menjadi senjata utama dalam gaya bertarungnya. Phoenix dapat bertarung sendirian dengan menyalakan medan perang mengandalkan bola apinya. Bola api ini juga dapat meregenerasi dirinya dalam rentang waktu tertentu. Ini adalah kemampuan Agent Phoenix:

1. Curveball: melemparkan flare (bola api) melengkung yang meledak menjadi cahaya terang, dan membutakan semua karakter yang melihatnya secara sementara. Klik kanan maka kurva melengkung ke kiri, klik kanan kurva melengkung ke kanan.

2. Blaze: melempar flame wall yang menghalangi penglihatan dan menyaikit siapa pun yang melewatinya. Kamu dapat menekuk dinding saat melempar dengan memutar sambil menahan klik kiri.

3. Hot Hands (Signature Ability): melempar bola api yang meledak setelah beberapa saat atau saat bertabrakan dengan tanah. Zona api akan menyakiti musuh, dan menyembuhkan karakter ini.

4. Run it Back (Ultimate Ability): Layaknya mitos Phoenix yang dapat lahir kembali, Agent Phoenix pada Valorant juga memiliki kemampuan yang sama. Phoenix dapat menandai lokasi tertentu, untuk dijadikan respawn point. Jika ia mati, maka ia akan dilahirkan kembali di lokasi yang ditandai dengan kondisi darah penuh.

Jett

Jett

Jett berasal dari Korea Selatan. Gaya bertarung Jett adalah mengandalkan kecepatannya. Jett di sini memiliki kelebihan pada pergerakan yang  gesit dan jago menghindar. Hal ini memungkinkannya untuk memasuki ke area-area berbahaya yang sulit bisa dilakukan karakter lain. Kelebihan yang patut ditakuti adalah memotong musuh sebelum tahu apa yang menimpa mereka. Kemampuan Jett adalah:

1. Cloudburst: mengeluarkan kabut awan yang mengaburkan penglihatan. Tahan tombol Ability untuk menekuk lintasan arah awan tersebut.

2. Updraft: mengangkat Jett ke atas.

3. Talwind (Signature Ability): mendorong Jett pada jarak tertentu.

4. Blade Storm (Ultimate): Melengkapi diri dengan beberapa pisau lempar mematikan yang menghasilkan kerusakan sedang dan membunuh jika terkena kepala. Klik kiri untuk melempar belati tunggal, klik kanan untuk melempar semua belati yang tersisa.

Viper

Viper

Karakter Viper diceritakan berasal dari Amerika Serikat. Kemampuan karakter wanita ini adalah menyebarkan berbagai perangkat kimia beracun untuk mengontrol medan perang dan melumpuhkan penglihatan musuh. Jika racun tidak membunuh mangsanya, permainan pikiran (Mind Game) pasti akan melakukannya. Kemampuan Viper adalah:

1. Snakebite: menembakan proyektil yang meledak menjadi genangan asam yang merusak

2. Poison Cloud: melemparkan emitor gas yang dapat diaktifkan kembali untuk membuat asap beracun. Emitor dapat diambil dan dilemparkan kembali setelah beberapa saat.

3. Toxic Screen (Signature Ability): menyebarkan garis panjang penghasil gas yang dapat diaktifkan kembali untuk membuat dinding gas beracun.

4. Viper’s Pit (Signature): memancarkan awan beracun besar di area luas yang bertahan selama Viper tetap berada di dalam awan.

Sova

Sova

Agent satu ini digambarkan dengan sosok laki-laki besar yang berasal dari Rusia. Agent ini melacak, menemukan, dan menghilangkan musuh dengan efisiensi dan ketelitian yang akurat. Berikut adalah kemampuan Sova:

1. Shock Bolt: menembakkan ledakan peledak yang memancarkan denyut nadi energi statis yang merusak saat terjadi benturan.

2. Owl Drone: menyebarkan drone yang dapat mengeluarkan anak panah sehingga akan menampilkan musuh yang terkena.

3. Recon Bolt (Signature Ability): menembakkan ledakan yang menggunakan emitor sonar. Sonar ini akan memindai musuh di dekatnya, menyebabkan mereka terlihat dan lebih mudah dikalahkan.

4. Hunter’s Fury (Ultimate): mengaktifkan hingga tiga ledakan energi mematikan yang menombak seluruh peta. Setiap musuh yang terkena akan mengalami kerusakan parah.

Cypher

Cypher

Cypher digambarkan sebagai karakter yang memiliki kemampuan untuk menggunakan jaringan sebagai modal pengawasan.Ia dapat memantau setiap gerakan musuh. ia berasal dari Maroko. Tidak ada rahasia yang aman. Ini adalah kemampuannya:

1. Trapwire: Tripwire adalah jebakan yang bisa dipasang dan diambil kembali. Musuh yang terkena Trapwire akan tertambat dan terdiam selama beberapa waktu.

2. Cyber Cage: perangkap yang akan memperlambat musuh yang melewatinya.

3. Spycam (Signature Ability): tempatkan kamera jarak jauh. Setelah itu, aktifkan kembali untuk melihat video langsung. Klik kiri saat di kamera untuk menembakkan panah pelacakan.

4. Neural Theft (Ultimate): mengekstraksi informasi dari mayat musuh, yang menunjukkan lokasi sekutu mereka yang masih hidup.

Brimstone

Brimstone

Gudang senjata adalah sebutan yang tepat untuk Brimstone. Karakter yang berasal dari Amerika Serikat ini memastikan pasukannya selalu mendapatkan keuntungan ketika bertarung dengannya. Kemampuannya untuk memberikan utilitas dengan tepat dan aman menjadikannya sebagai komandan tak tertandingi. Kemampuannya adalah:

1. Incindiary: meluncurkan granat pembakar yang menyebarkan api yang merusak.

2. Stim Beacon: targetkan lokasi terdekat untuk memanggil Stim Beacon, memberikan semua pemain di dekat Rapidfire.

3. Sky Smoke (Signature Ability): gunakan peta untuk menampilkan asap penyebaran orbital yang mengaburkan penglihatan. Klik untuk mengatur lokasi, dan konfirmasi untuk meluncurkan.

4. Orbital Strike (Ultimate): gunakan peta untuk menargetkan lokasi, meluncurkan serangan orbital dahsyat yang menghasilkan kerusakan tinggi selama beberapa detik.

Sage

Sage

Berasal dari China. Sage menciptakan keamanan untuk dirinya sendiri dan timnya ke mana pun ia pergi. Mampu menghidupkan kembali teman-teman yang gugur dan mencegah serangan yang kuat. Ini adalah kemampuan Sage:

1. Slow Orb: mengeluarkan bola yang terbelah menjadi area yang akan menghambat pergerakan musuh yang menginjaknya.

2. Barrier Orb: memunculkan tembok besar dan kokoh. Klik kanan untuk memutar dinding sebelum melakukan pelemparan.

3. Healing Orb (Signature Ability): menyembuhkan teman atau diri sendiri hingga penuh selama beberapa detik.

4. Ressurection (Ultimate): menghidupkan kembali teman yang mati dengan kesehatan penuh.

Omen

Omen

tidak diketahui darimana ia berasal. Omen berburu di bayang-bayang. Dia dapat membuat musuh buta, melakukan teleportasi di seluruh lapangan, untuk mengungkap di mana musuh berada. Ini keahlian Omen:

1. Paranoia: mengirim bayangan Ethereal dalam garis lurus, dan mengurangi jarak pandang siapa pun yang menyentuhnya.

2. Shadow Walk: teleportasi jarak pendek.

3. Dark Cover (Signature Ability): melempar orb ke lokasi tertentu, dan membuat shadow sphere yang menghalangi pandangan.

4. From the Shadows (Ultimate): Omen dapat melakukan teleportasi di seluruh area peta. Ketika kemampuan ini aktif, Omen akan berbentuk Shade. Jika Shade ini dihancurkan, maka akan menghilangkan kemampuan ini dan mengembalikan Omen ke lokasi awal.

Breach

Breach

Breach menembakkan ledakan kinetik yang kuat dan ditargetkan untuk secara agresif membersihkan area musuh. Ini adalah kemampuan Breach:

1. Aftershock: Menembakkan muatan kinetik yang dapat melalui dinding dengan dampak ledakan yang sangat tinggi.

2. Flashpoint:  Menembakan muatan kinetik yang dapat melalui dinding untuk membutakan lawan .

3. Fault Lines (Signature): membuat ledakan seismek. Tahan tombol Fire untuk menambah jarak. Lepaskan untuk memicu gempa, efeknya membingungkan karakter lawan .

4. Rolling Thunder (Ultimate): melengkapi muatan seismik. Menghadirkan gempa yang mengalir di semua medan. Ini akan membingungkan siapa pun yang terperangkap di dalamnya.

Raze

Raze

Raze menyukai bahan peledak. Dengan gaya permainannya membuat "ledakan" yang besar, ia akan sangat efektif melumpuhkan musuh dalam area yang sempit.

1. Blast Pack: seketika melemparkan Blast pack yang akan menempel pada permukaan. Gunakan kembali kemampuan setelah penyebaran untuk meledakkan, merusak, dan memindahkan apa pun yang terkena.

2. Paint Shells: tembak untuk melempar granat. Ini akan melakukan kerusakan kepada siapa pun dalam jangkauannya.

3. Boom Bot (Signature): api akan mengerahkan bot, menyebabkannya bergerak dalam garis lurus di tanah, memantul dari dinding.

4. Showstopper (Ultimate): melengkapi peluncur roket. Api akan menambakkan sebuah roket yang melakukan kerusakan besar-besaran pada daerah yang terkena kontak apa pun.

Share
back to top