Ini daftar gim Android terbaik 2019 versi Google

Google menyatakan Best Game harus bersifat menyenangkan, dapat diakses dengan mudah, dan menghadirkan gameplay yang menarik saat dimainkan.

Ini daftar gim Android terbaik 2019 versi Google

Menjelang akhir tahun 2019, Google telah menentukan gim terbaik di Play Store. Perlu diketahui, poling yang digagas Google hanya berlaku pada satu negara saja. Misalnya, poling di Indonesia akan berbeda hasilnya dari poling di Amerika Serikat.

Di Tanah Air, ada beberapa kategori penghargaan, salah satunya adalah Gim. Kategori ini memiliki banyak sub-kategori, termasuk Best Game, Users’ Choice Game, Best Competitive, Best Indie, Best Casual, dan Best Innovative.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini cara kenali hasil pencarian organik dan iklan di Google Search

Google kembangkan tiga perangkat dengan Snapdragon 765 dan 730

Alphabet jadi perusahaan Amerika ke-4 yang tembus USD1 triliun


Pemenang ‘Best Game’ 2019 adalah Call of Duty: Mobile. Pada aplikasi Play Store, gim ini menorehkan skor 4,3 dari sekitar 1,3 juta pengulas. Pada bulan Oktober lalu, Call of Duty: Mobile berhasil kalahkan PUBG Mobile dan Fortnite. Kini Call of Duty: Mobile sudah meraup lebih dari 10 juta unduhan.

Google menyatakan Best Game harus bersifat menyenangkan, dapat diakses dengan mudah, dan menghadirkan gameplay yang menarik saat dimainkan. Meski terdapat pada ponsel, gim pemenang juga dianggap harus memiliki pengalaman yang lebih baik dari sekedar gim ponsel. Gim ini memang gratis diunduh, tetapi bersifat ‘in-app purchases’ sehingga kamu membayar ekstra untuk mendapatkan kosmetik pada gim perang tersebut.

Uniknya, Call of Duty: Mobile juga berhasil menjadi aplikasi gim terbaik pilihan pengguna (Users’ Choice). Pada kategori ini, Call of Duty: Mobile berhasil mengalahkan beberapa nominasi gim lain seperti My Talking Tom 2, Archero, Mobile Legends: Adventure, Laplace M, Brawl Stars, Saint Seiya: Awakening, Lumia Saga, BTS World, dan Mario Kart Tour.

Berikut daftar lengkapnya untuk pemenang masing-masing kategori:

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: