sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Kamis, 30 Apr 2020 21:14 WIB

Ini daftar channel resmi ustadz di Youtube yang siarkan tausyiah Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan keimanan seseorang. Untuk itu, berikut Tek.id rangkum channel resmi ustadz yang dapat Sahabat Tek ikuti di Youtube.

Ini daftar channel resmi ustadz di Youtube yang siarkan tausyiah Ramadan
Source: Pexels

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan keimanan seseorang, terutama umat Islam. Tak ayal jika acara-acara yang bernuansa Islami pun kerap ditayangkan di berbagai media penyiaran. 

Namun dengan kondisi di tengah pandemi seperti saat ini, banyak kalangan memanfaatkan platform digital untuk tetap menghadirkan konten berkualitas. Pun begitu dengan ceramah yang biasanya menghiasi acara televisi.

Banyak pendakwah turut memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan siraman rohani atau tausyiah selama Ramadan. Hal ini turut mempermudah masyarakat untuk mengakses tausyiah maupun ceramah keagamaan menjadi lebih mudah. Untuk itu, berikut Tek.id rangkum channel resmi ustadz yang dapat Sahabat Tek ikuti di Youtube.

Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS memiliki channel resmi di Youtube bernama "Ustadz Abdul Somad Official". Channel ini merupakan channel resmi UAS yang bergabung sejak Juni tahun lalu. Selama Ramadan, setiap harinya UAS menghadirkan tausyiah dalam ragam tema yang berbeda termasuk kajian kitab hingga tema lain yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini.

Pantauan Tek.id, channel Ustadz Abdul Somad Official mengunggah sekitar 2-4 video setiap hari. Beberapa diantaranya bahkan dilakukan secara live streaming setiap jelang berbuka puasa Ramadan.

Quraish Shihab

Sahabat Tek mungkin sudah tak asing lagi dengan ulama satu ini. Penyampaiannya yang bertutur membuat jamaah mudah memahaminya. Kini Quraish Shihab juga aktif mengunggah video di Youtube melalui channel resminya "Quraish Shihab".

Setiap harinya channel ini mengunggah satu video jelang berbuka puasa Ramadan. Quraish Shihab dalam channel ini juga membahas tafsir Al-quran didampingi oleh host yang tak lain merupakan putrinya sendiri.

dr. Zaidul Akbar

Sosok yang satu ini juga tak kalah terkenal karena fokusnya pada bidang kesehatan. Namun demikian, dr. Zaidul Akbar tak luput menyertakan pesan tausyiah yang akan mendekatkan kita kepada Allah swt. 

Konten dalam channel "dr. Zaidul Akbar Official" cocok untuk Sahabat Tek yang ingin menerapkan cara sehat ala Rasulullah. Saat Ramadan seperti saat ini, channel ini aktif mengunggah konten khususnya jelang berbuka puasa.

Khalid Basalamah

Channel Ustadz Khalid Basalamah Official sudah tersedia di Youtube sejak tahun 2013. Beragam tema diulas olehnya dengan disesuaikan kondisi saat ini. Misalnya seperti tema pada 29 April yang mengulas tentang "Corona & Solusinya". 

Melalui channel ini, Khalid Basalamah juga memberikan kesempatan jamaah untuk bertanya saat live streaming. Namun tampaknya tanya jawab tidak dilakukan setiap hari. Kendati demikian, channel ini rutin mengunggah konten kajian setiap hari. 

Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat juga tampak aktif mengunggah konten di Youtube melalui akun "Adi Hidayat Official". Selama Ramadan ini, channel tersebut tampak mengunggah tausyiah bertopik seputar Ramadan seperti Rahasia Waktu Sahur dan Amalan Utama Ramadan. Setiap harinya, channel ini mengunggah satu video yang disaksikan jelang berbuka puasa. 

Share
×
img
×
tekid
back to top