Ini cara VW penuhi permintaan pengisian daya mobil listrik

Electrify America milik VW telah bekerja untuk membangun infrastruktur pengisian daya listriknya dan saat ini mengoperasikan hampir 500 stasiun di seluruh Amerika.

Ini cara VW penuhi permintaan pengisian daya mobil listrik Source: Pexels

Volkswagen (VW) mengumumkan bakal menggunakan unit penyimpanan baterai Tesla Powerpack di 100 lebih stasiun pengisian baterai Electrify America mereka di AS. Dilansir dari Engadget (5/2), paket baterai tersebut akan ditempatkan di lokasi strategis, dimana pemilik kendaraan listrik terkonsentrasi dalam jam-jam padat. Paket-paket tersebut akan berlokasi, terutama di wilayah Pantai Barat Amerika.

Powerpack milik Tesla bekerja dengan cara menarik daya berlebih dari jaringan listrik pada jam-jam tidak sibuk dan menyimpannya untuk penggunaan di jam padat. Cara ini memungkinkan stasiun pengisian daya mobil listrik memenuhi permintaan dan menghindari kenaikan harga selama jam sibuk. Powerpack di stasiun pengisian Electrify America memiliki kapasitas 350 kWh dan akan mampu melakukan pengisian cepat, 210 kW.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik


Electrify America milik VW sedang proses membangun infrastruktur pengisian daya listriknya dan saat ini mengoperasikan hampir 500 stasiun di seluruh negara bagian AS. Meski telah memperluas kehadiran unit pengisian daya dengan cepat, Electrify America mengalami masalah bulan lalu ketika colokan mereka korsleting. Insiden ini menyebabkan perusahaan menutup sejumlah stasiun bertenaga tinggi. Masalah ini selesai beberapa hari kemudian dan pengisi daya tersebut telah berfungsi secara normal kembali.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: