sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Jumat, 25 Okt 2019 09:30 WIB

Ini bocoran kamera mutakhir Canon EOS 1D X Mark III

Canon membekali 1D X Mark III dengan slot kartu CFexpress dengan kecepatan hingga 1.600 MB/s dan buffer lima kali ukuran 1D X Mark II.

Ini bocoran kamera mutakhir Canon EOS 1D X Mark III

Canon baru saja mengumumkan pengembangan DSLR profesional unggulan versi terbaru mereka, EOS-1DX Mark III yang digadang-gadang sebagai kamera dengan teknologi paling mutakhir yang pernah dibuatnya. 1D X Mark III akan memiliki kecepatan continuous shooting hingga 16 fps dengan AF melalui viewfinder optik, dan 20 fps dalam mode live view.

Sistem AF diklaim akan lebih akurat dari sebelumnya berkat sensor baru. Dalam mode live view, pengguna akan memiliki 525 poin AF yang ditenagai oleh teknologi eksklusif Dual Pixel dari Canon. Sistem fokus tersebut juga akan lebih stabil dan melacak subjek dengan lebih baik berkat algoritma baru dan teknologi AI.

Canon membekali 1D X Mark III dengan slot kartu CFexpress dengan kecepatan hingga 1.600 MB/s dan buffer lima kali ukuran 1D X Mark II. Dilansir dari Engadget (24/10), 1D X Mark III kemungkinan mampu memotret foto 16 fps atau 20 fps selama lebih dari 30 detik sebelum melakukan proses penyimpanan ke kartu memori. Pemotretan semacam ini akan menguras daya baterai, tetapi Canon mengatakan 1D X Mark III akan dilengkapi kapasitas baterai yang besar.

Selain file JPG dan RAW, pengguna akan mendapatkan jenis format baru yang disebut 10-bit HEIF (high efficiency image file), dengan rentang dinamis lebih luas ketimbang format JPG. Ini adalah opsi yang jauh lebih ringkas daripada format RAW, tetapi lebih mudah diedit ketimbang JPG. Dari sisi konektivitas, DSLR ini dilengkapi dengan Wifi, Bluetooth LE, GPS, Ethernet, dan transmiter nirkabel opsional.

Canon juga menginformasikan 1D X Mark III akan menjadi kamera EOS dengan kemampuan video tercanggih yang pernah dibuat. Kamera ini mampu merekam video beresolusi 4K pada refresh rate 60 fps dengan kedalaman warna 10 bit 4:2:2.

DSLR ini juga dilengkapi dengan bodi tangguh bermaterial magnesium agar dapat digunakan pada segala jenis cuara. Sayangnya Canon tidak mengungkapkan resolusi sensor yang diusungnya. Pabrikan ini juga belum mau membuka tabir informasi seputar harganya.

Share
×
tekid
back to top