Ini bocoran fitur OS HongMeng Huawei

Beberapa penguji HongMeng mengungkapkan bagaimana perbedaan sistem operasi Huawei dengan EMUI Android.

Ini bocoran fitur OS HongMeng Huawei

Rencana terkait sistem operasi HongMeng yang akan dikembangkan Huawei, sudah bukan lagi hal baru. Namun hingga saat ini, Huawei belum juga mengungkap bagaimana sistem operasi tersebut akan bekerja. Sejauh ini, OS itu dikabarkan sedang dalam tahap finalisasi.

Pekan lalu dilaporkan Huawei tengah melakukan pengujian internal OS HongMeng pada Mate 30. Kini beberapa penguji HongMeng mengungkapkan bagaimana perbedaan sistem operasi Huawei tersebut dibandingkan dengan antarmuka EMUI berbasis Android.


BACA JUGA

Begini bocoran baterai Huawei Mate 30 Pro dan Mate 30

Mengenal HarmonyOS, juru selamat Huawei

Huawei Mate 30 bakal bawa dukungan video 4K 60fps


Dilansir Gizmochina (9/7), Huawei menambahkan boot animasi baru. HongMeng juga kabarnya dilengkapi dukungan untuk lebih memiliki penyesuaian yang sesuai keinginan penggunanya. Kemudian pengguna juga bisa menyesuaikan layar dengan widget serta layar kunci disertai beberapa opsi. 

Ikon-ikon aplikasi telah dirancang ulang dan Huawei menambahkan banyak animasi agar membuatnya terlihat menarik. Dilaporkan pengalaman pengguna secara keseluruhan bisa diakomodir dengan lancar. Di HongMeng, Huawei pun memperkenalkan panel notifikasi baru disertai kotak pencarian yang cukup besar.

Selain itu, ada mode pengingat baru di pengaturan dan nada dering baru. Antarmuka kamera sendiri, dikatakan sangat sederhana dibanding dengan Huawei P30. Kontrol yang disediakannya pun terbilang lebih sedikit. Para penguji mengatakan masih ada sejumlah fitur yang tidak bisa digunakan. Beluk diketahui apakah fitur yang terkunci itu merupakan rahasia perusahaan, atau memang Huawei masih mengerjakan fitur tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: