Ini alasan Asus belum boyong NFC dan USB Type C di Max Pro M2

Pihak Asus beralasan, masyarakat Indonesia masih belum memiliki tingkat kebutuhan yang tinggi terhadap kedua fitur tersebut.

Ini alasan Asus belum boyong NFC dan USB Type C di Max Pro M2 ZenFone Max Pro M2

Asus kembali luncurkan dua smartphone mid-range terbaru mereka di akhir tahun ini, yakni Max M2 dan Max Pro M2. Kedua perangkat ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun tetap ada di harga yang cukup terjangkau.

Sayang, hal ini membuat mereka harus mengorbankan beberapa fitur di kedua smartphone tersebut. Dan dua diantaranya adalah hilangnya fitur NFC dan fitur USB Type C dalam produk tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus resmi perkenalkan ProArt PA32UCG, 4K dukung HDR 1600

Laptop Asus ini punya VRAM sebesar 24GB

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?


Namun, ada beberapa faktor lain yang dipikirkan oleh Asus mengenai absennya kedua fitur ini baik di Max M2 ataupun Max Pro M2.

“Kami sudah melakukan survei di Indonesia. Ternyata end user masih tidak banyak menggunakan NFC,” ujar Asus SEA regional director, Jimmy Lin saat wawancara eksklusif bersama media seusai meluncurkan Max M2 dan Max Pro M2 di Jakarta, Selasa (11/12).

Begitu juga dengan USB Type C. Mereka berpandangan bahwa saat ini masyarakat Indonesia masih belum terlalu membutuhkannya. “Masih belum jadi top of the mind kedua fitur ini. Masih belum seperti kebutuhan atas prosesor, layar, RAM, dan lainnya.”

Meski demikian, Jimmy berjanji bahwa mereka akan terus melihat kebutuhan pasar di Indonesia. Dan bila Indonesia siap untuk menerima kedua fitur ini, maka mereka akan menghadirkan kedua fitur tersebut. “Tapi kedepannya pasti kami akan bawa ke produk kami selanjutnya.”

Sekadar informasi, Max Pro M2 memiliki prosesor Snapdragon 660. Sedangkan Max M2 memiliki prosesor Snapdragon 632.

Kamera yang digunakan oleh Max Pro M2 mengadopsi teknologi kamera Sony IMX 486. Untuk kamera belakang, smartphone ini menggunakan kamera ganda 12MP dengan aperture f/1.8 ditambah PDAF serta 5MP dengan aperture f/2,4 di bagian belakang. 

Sedangkan di bagian depan, perusahaan asal Taiwan tersebut membenamkan kamera sebesar 13MP.

Untuk Max M2, terdapat kamera belakang 13MP dan 8MP. Sedangkan untuk di bagian depan, terdapat kamera 8MP. Soal baterai, dikarenakan seri Max, Asus membenamkan baterai sebesar 5000mAh di Max Pro M2 dan 4000mAh di Max M2. 

Soal harga, Max Pro M2 akan memiliki tiga varian, yakni Rp2,799 juta untuk versi 3GB RAM dan 32GB ROM, Rp3,199 juta untuk versi 4GB RAM dan 64GB ROM, serta Rp3,699 juta untuk versi 6GB RAM dan 64GB ROM.

Sedangkan untuk Max M2, akan dijual Rp2,299 juta untuk versi 3GB RAM dan 32GB rom. Sedangkan versi 4GB RAM dan 64GB ROM akan dijual Rp2,699 juta. Kedua perangkat tersebut sudah dapat dibeli di secara online 12 Desember 2018 dan secara offline pada 14 Desember 2018.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: