sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Senin, 27 Sep 2021 10:06 WIB

Didukung refresh rate 120Hz, ini 5 spesifikasi unggulan Xiaomi Pad 5

Xiaomi Mi Pad 5 memiliki spesifikasi unggulan mulai dari layar dengan dukungan Dolby Vision serta audio dengan Dolby Atmos.

Didukung refresh rate 120Hz, ini 5 spesifikasi unggulan Xiaomi Pad 5
Source: Xiaomi Indonesia

Xiaomi beberapa waktu lalu meluncurkan tablet baru Xiaomi Pad 5. Tablet ini hadir dengan banyak spesifikasi unggulan, agar dapat memenuhi kebutuhan para pengguna baik untuk produktivitas ataupun hiburan.

Spesifikasi tersebut antara lain layar, dapur pacu, baterai, kamera serta audionya. Seperti diketahui, elemen tersebut merupakan yang terpenting bagi sebuah perangkat agar penggunaannya dapat dimaksimalkan oleh pengguna. Selengkapnya, berikut 5 spesifikasi unggulan Xiaomi Pad 5.

1. Layar refresh rate tinggi dengan Dolby Vision

Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar beresolusi WQHD. Resolusi ini terdiri dari 1600 x 2560 piksel yang berarti dapat menghasilkan gambar lebih tajam dengan tampilan layar wide. Ditambah lagi, layar ini didukung oleh teknologi Dolby Vision yang dapat memberikan kecerahan pada layar lebih mengesankan dan memperluas kontras. Warna yang dihasilkan pun lebih nyata dengan kemampuan mengidentifikasi lebih dari 1 miliar warna. 

Di samping itu, layar Xiaomi Pad 5 juga dibekali kecepatan refresh 120Hz. Dengan kecepatan ini, perpindahan layar akan tampil mulus ketika pengguna ingin berganti dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

2. Chipset berperforma tinggi

Xiaomi ingin tablet ini bermanfaat untuk kegiatan yang mendukung produktivitas maupun hiburan. Untuk mewujudkannya, Xiaomi menggunakan prosesor bertenaga dari Qualcomm, yakni Snapdragon 860. Untuk diketahui, chipset ini termasuk dalam kelas high-end.

Snapdragon 860 terdiri dari CPU octa-core dengan kecepatan clock hingga 2,6 GHz berbasis teknologi fabrikasi 7nm. Di samping itu, kinerja sistem grafiknya pun sangat mumpuni berkat GPU Qualcomm Adreno 640. Ini mampu mendukung para pengguna untuk menikmati gim dengan pengaturan tertinggi, terutama pada gim yang cukup berat. Proses graphic rendering-nya yang lebih stabil memungkinkan pengguna dapat bermain gim mobile dengan lancar.

3. Kamera berkualitas untuk pertemuan online

Xiaomi Pad 5 disematkan kamera utama 13MP yang juga dapat digunakan untuk memindai dokumen. Di samping itu, kamera depannya berukuran 8MP dengan resolusi 1080p. Spesifikasi ini dapat menghasilkan kualitas video yang jernih saat pertemuan online, seperti online meeting atau sekolah tatap muka secara daring.

Dengan fitur split screen yang melengkapinya, pengguna dapat membuka dokumen dan mengaksesnya dengan mudah, sambil melakukan panggilan video yang jernih.

4. Kapasitas baterai besar

Pengguna dapat mengandalkan Xiaomi Pad 5 untuk movie marathon seharian atau zoom meeting yang tak henti-hentinya. Sebab, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 8.720 mAh, kapasitas baterai terbesar di kelasnya. Ditambah lagi, pengisian daya tablet mendukung 22,5W fast charging yang dapat mengisi penuh baterai ini dalam waktu singkat. Jadi, pengguna dapat menggunakan Xiaomi Pad 5 sepanjang hari tanpa takut kehabisan baterai.

5. Audio imersif dengan Dolby Atmos

Hal terakhir yang unik dari tablet ini adalah jumlah speaker yang dimiliki. Jika tablet pada umumnya mempunyai speaker ganda, Xiaomi tidak tanggung-tanggung membekali Pad 5 dengan empat speaker. Inovasi ini disebut sistem Quad Stereo System dengan dua speaker di setiap sisinya yang didukung oleh Dolby Atmos, Xiaomi 3D Stereo Sound, Hi-res audio dan Hi-res audio wireless.

Dengan susunan empat speaker, pengguna dipastikan akan mendapatkan pengalaman audio yang lebih imersif. Apalagi dengan dukungan Dolby Atmos, menonton Netflix akan terasa seperti menonton film di bioskop. Tidak hanya itu, mendengarkan lagu ataupun melakukan panggilan juga akan terdengar lantang dan jernih dengan teknologi audio ini.

Editor
Share
×
tekid
back to top