sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Selasa, 27 Jul 2021 18:50 WIB

Ini 3 kategori yang laris di Tokopedia saat PPKM Darurat

Tokopedia membagikan insight terkait kategori yang melonjak selama PPKM Darurat, mulai dari Kesehatan hingga Rumah Tangga.

Ini 3 kategori yang laris di Tokopedia saat PPKM Darurat

PPKM Darurat yang kini diberlakukan hingga 2 Agustus 2021 di wilayah Jawa-Bali mendorong masyarakat lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belanja online pun semakin menjadi andalan mengingat keterbatasan akses yang selama PPKM Darurat berjalan.

Tokopedia menjadi salah satu marketplace pilihan pelanggan di Indonesia dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. Perusahaan kini membagikan insight terkait kategori yang melonjak selama PPKM Darurat, mulai dari Kesehatan hingga Rumah Tangga.

“Selama tiga minggu pertama masa PPKM Darurat berlangsung, kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga merupakan tiga kategori di Tokopedia dengan lonjakan penjualan paling signifikan,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Dalam kategori Kesehatan, produk seperti oximeter, vitamin dan masker menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia selama 3 minggu pertama PPKM Darurat berlangsung. “Masyarakat bisa mengunjungi ‘Tokopedia Peduli Sehat’ untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90%,” ujar Ekhel.

Di kategori Makanan dan Minuman, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat selama masa PPKM Darurat berlangsung. Masyarakat pun bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui ‘Tokopedia NYAM!’.

Sementara itu pada kategori Rumah Tangga, produk yang paling populer di antaranya adalah handuk, bantal tidur, hingga cairan desinfektan. Kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah pun terus meningkat. Hal ini terlihat dari cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat. Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa, hingga cairan desinfektan refill dalam kemasan besar.

Share
×
img
×
tekid
back to top