sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Minggu, 18 Sep 2022 11:04 WIB

Ingin masuk Metaverse, Byteance caplok perusahaan headset VR

Perusahaan induk TikTok, ByteDance, akan segera meluncurkan perangkat headset Virtual Reality tidak lama lagi.

Ingin masuk Metaverse, Byteance caplok perusahaan headset VR

Sebagai upaya untuk mendiversifikasikan bisnisnya, ByteDance, dilaporkan telah mengakuisisi sebuah perusahaan bernama Pico pada awal tahun lalu. Pico sendiri merupakan perusahaan yang memproduksi produk Virtual Reality (VR) untuk di pasarkan pada sejumlah wilayah. 

Pembelian perusahaan ini membuat bisnis ByteDance dapat berkembang ke industri metaverse, dan disebut lama lagi akan segera terlihat hasilnya. Pasalnya, perusahaan Pico yang kini berada di bawah naungan ByteDance, dikabarkan bakal meluncurkan headset VR pada pekan depan. 

Dilansir dari GSMArena (18/9), perusahaan induk TikTok tersebut telah mengunggah sejumlah bocoran terbaru mereka ke platform LinkedIn. Berdasarkan update tersebut, Pico akan mengumumkan perangkat Virtual Reality terbaru mereka pada 22 September 2022 pukul 17.00 WIB.

Perangkat Virtual Reality (VR) yang akan diumumkan oleh Pico ini bakal disebut dengan headset Pro-tier Pico 4 atau Pico Phoenix. Teknologi yang akan dihadirkan perusahaan pada perangkat ini mencakup pelacakan wajah dan mata, serta kamera RGB passthrough yang memungkinkan pengalaman realitas campuran. 

Lebih lanjut, headset Pro-tier Pico Phoenix yang akan meluncur tersebut juga akan dibekali dengan teknologi IPD otomatis. Sehingga perangkat dapat secara otomatis menyesuaikan hardware miliknya untuk IPD (jarak antar pupil) pengguna headset VR tersebut. 

Terakhir, headset VR besutan anak perusahaan ByteDance ini akan ditenagai dengan sebuah chipset milik Qualcomm yang tidak disebut namanya. Perangkat ini juga bakal didukung dengan sistem operasi Android Q.

Share
×
tekid
back to top