sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Jumat, 25 Jun 2021 18:52 WIB

Informasi Huawei Nova 8i bocor, ini spesifikasinya

Smartphone yang akan dipasarkan untuk segmen kelas menengah ini, akan dibekali dengan prosesor keluaran Qualcomm Snapdragon 662.

Informasi Huawei Nova 8i bocor, ini spesifikasinya

Seri baru smartphone Huawei yakni Nova 8i diinformasikan akan di jual untuk pasar kawasan Asia Tenggara. Dilansir Gizmochina (25/6), informasi penjualan tersebut disebarkan oleh Playfuldroid, yang mengklaim mendapat informasi saat briefing produk Huawei Nova 8i. Playfuldroid mengatakan jika perusahaan saat ini tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Asia Tenggara. 

Selain informasi penjualan tersebut, terdapat beberapa bocoran mengenai spesifikasi dari smartphone besutan Huawei ini. Nova 8i dikabarkan akan menggunakan LCD sebesar 6,67 Inci, dengan panel punch-hole untuk meletakkan kamera depan. Layar dari Nova 8i akan menawarkan resolusi Full HD+ yang didukung DCI-P3 color gamut. 

Selain itu,  Nova 8i juga dan akan menawarkan rasio screen-to-body yang mengesankan, yakni sebesar 94,7 persen. Ini akan memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman sentuhan pada layar yang lega, yang mana hampir menutupi seluruh body.

Tampak belakang, backdoor dari Nova 8i akan menyajikan modul kamera melingkar seperti Huawei Mate 30 Pro. Untuk keperluan foto dan video, Nova 8i dibekali 4 kamera belakang. Ini akan terdiri dari kamera utama beresolusi sebesar 64 MP dengan aperture f/1.9, kemudian ada kamera lensa ultrawide memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan aperture f/2.4 dan FOV 120 derajat. Selain itu, Nova 8i juga terdapat kamera makro dengan resolusi 2 MP, dan depth sensor dengan resolusi juga 2 MP. Sejauh ini, tidak ada informasi yang menampilkan tentang spesifikasi kamera depan dari Nova 8i.

Untuk mendukung produktivitas pengguna, smartphone yang akan dipasarkan untuk segmen kelas menengah ini, akan dibekali dengan prosesor keluaran Qualcomm, Snapdragon 662. Sedangkan untuk kapasitas baterai, Nova 8i dibekali baterai dengan dengan kapasitas sebesar 4300mAh. Perusahaan akan membekali produk smartphone terbarunya itu dengan Huawei SuperCharge 66W. Penggunaan charger itu memungkinkan pengguna dapat mengisi daya baterai secara penuh hanya dalam 38 menit, dari kondisi daya baterai yang kosong.

Huawei Nova 8i akan diluncurkan dengan EMUI 11 yang menggunakan sistem operasi Android 10. Tapi ke depan, Nova 8i akan memungkinkan untuk menggunakan Harmony OS. Nova 8i juga diinformasikan akan tersedia dalam tiga warna, Moonlight Silver, Starry Black, serta Interstellar Blue.

Share
×
tekid
back to top