sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 24 Nov 2022 08:11 WIB

Netflix bakal garap gim PC

Netflix membuka rekrutmen karyawan baru yang ditugaskan untuk membawa pengalaman permainan dan visi kreatif pada game PC AAA yang benar-benar baru.

Netflix bakal garap gim PC

Netflix tampaknya akan memperluas lini permainannya ke perangkat yang lebih besar, seperti gim PC. Seperti diketahui, sejauh ini katalog gim Netflix hanya mencakup judul-judul untuk perangkat seluler atau smartphone. Namun, rumor baru-baru ini menunjukkan perusahaan akan menyiapkan gim PC AAA.

Bukan tidak mendasar, rumor ini muncul setelah Netflix memasang pengumuman rekrutmen di situs resminya. Perusahaan sedang mencari direktur gim yang akan ditempatkan di studio gimnya sendiri yang berbasis di Los Angeles.

Berdasarkan deskripsi yang tertulis, karyawan baru ini akan tugaskan untuk membantu Netflix membawa pengalaman permainan  dan visi kreatif pada game PC AAA yang benar-benar baru. Gim AAA umumnya adalah judul kelas atas yang ditujukan untuk para gamer enthusiast, seperti Cyberpunk 2077 atau God of War Ragnarok. 

Selain direktur gim, Netflix juga mencari direktur seni, direktur teknis, analis live service, dan insinyur utama. Mereka kemungkinan akan bekerja di bawah Chacko Sonny, mantan karyawan Activision Blizzard yang sekarang bekerja untuk Netflix. 

Wakil presiden Netflix Game, Mike Verdu sebelumnya mengungkapkan bahwa perusahaan memperluas bagian permainannya, dan untuk itu Sonny direkrut. Sonny sebelumnya adalah produser eksekutif untuk gim Overwatch milik Blizzard Entertainment, yang terbukti berpengaruh.

Netflix sejauh ini belum memberikan detail apapun terkait gim PC AAA, namun deskripsi pekerjaan menyerukan "pengalaman dengan FP dan/atau gim third-person shooter." Ini berarti, gim kemungkinan akan seperti Overwatch, tapi sebagai orang ketiga. 

Komitmen Netflix terhadap gim mungkin adalah bagian dari strategi perusahaan untuk bertahan. Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, jumlah pelanggan yang turun di pertengahan 2022 membuat Netflix merasa tertekan oleh para pesaing. 

Oleh sebab itu, perusahaan memilih untuk mulai masuk ke dunia gaming, sekaligus untuk menjangkau segmen yang lebih luas dan baru, yakni gamer. 

Share
×
tekid
back to top