Indosat Ooredoo gandeng Facebook edukasi pengguna baru di internet

Melalui kampanye ini, Indosat Ooredoo berniat membantu pengguna internet pemula di Indonesia. Agar mendapatkan pengalaman optimal melalui berbagai pelatihan.

Indosat Ooredoo gandeng Facebook edukasi pengguna baru di internet

Indosat Ooredoo meluncurkan kampanye nasional "Internet 1O1". Kampanye ini dirilis berkat kerja sama perusahaan dengan Facebook. Melalui kampanye ini, Indosat Ooredoo berniat membantu pengguna internet pemula di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman optimal melalui berbagai pelatihan.

Indosat Ooredoo memberdayakan peritel serta toko-toko eksklusif untuk merangkul dan memberikan edukasi kepada pengguna baru internet. Mereka bertugas memberikan edukasi bagaimana menggunakan internat dengan baik, mengenali hoaks, hingga memakai berbagai aplikasi jejaring sosial.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Loon terus lanjutkan misinya untuk berikan internet di wilayah pedalaman

Kuliah dengan beasiswa, pendaftaran ditutup hari ini

Sempat down, layanan Telkomsel dan Ovo normal lagi


“Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas. Membantu masyarakat mendapatkan hasil yang maksimal dari sumber daya yang kuat lebih dari sekedar konektivitas fisik, kami bangga bekerja sama dengan Facebook di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran diantara pengguna internet pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet. Kampanye nasional ini akan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman,” kata President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama.

Laporan GSMA Mobile Economy Report 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada 2025. Artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online. Namun, masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. 

Sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik. Kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan juga bisa membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi. Temuan GSMA lainnya menunjukkan 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel tinggal di area pedesaan. Oleh karena itu, program Intenet 1O1 difokuskan bagi pengguna internet baru yang mayoritas tinggal di pedesaan.

Untuk tahap awal, Internet 1O1 dilakukan di pulau Kalimatan dan Sulawesi. Hal ini dikarenakan penetrasi internet di wilayah tersebut masih rendah. Indosat Ooredoo sendiri menargetkan satu juta pengguna baru teredukasi melalui kampanye Internet 1O1. 1300 peritel juga telah dikerahkan dan ditargetkan 100.000 peritel ikut berpartisipasi hingga perigram ini berjalan satu tahun ke depan.

Kampanye Internet 1O1 akan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo hingga 15 Oktober 2020 di seluruh Indonesia. Tim yang terkait akan membantu konsumen untuk memberikan materi edukasi tentang internet. Materi konten tersebut dibuat dengan ringkas dalam sebuah video, menggunakan kurikulum GSMA MISTT yang sebelumnya dirancang oleh Facebook cs.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: