sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 22 Jun 2022 16:02 WIB

Sayup-sayup pengunjung Indocomtech, lebih sepi pasca pandemi

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam Indocomtech 2022 akui pengunjung lebih sepi daripada tahun 2019 lalu.

Sayup-sayup pengunjung Indocomtech, lebih sepi pasca pandemi

Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech akhirnya kembali digelar. Tidak lagi ditunda karena pandemi, Indocomtech kembali menggelar acara offline di Jakarta Convention Center selama 5 hari, dari 22 hingga 26 Juni 2022.

Dua tahun absen, beberapa perusahaan yang terlibat merasa lega Indocomtech tahun ini dapat terlaksana. Selain menjual produk, pameran juga dijadikan ajang bagi brand untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. Sayang, pasca pandemi memberikan perbedaan yang cukup kentara jika dibanding dengan acara terakhir yang diadakan 2019 lalu.

"Masih terasa bedanya, karena sebelum pandemi masih ramai, ya. Tapi kita tetap mengadakan tahun ini karena ini jadi satu-satunya ajang promo," kata Marketing Manager MSI Livia ditemui Tek.id di JCC (22/6).

Di samping itu, Zyrex sebagai salah satu merek lokal yang rutin berpartisipasi dalam gelaran Indocomtech juga merasakan hal yang sama. Namun, Cecilia Pieters selaku Marketing Communication Zyrex optimis pengunjung mungkin akan lebih banyak di sore atau malam hari. 

Menurut HP, pandemi yang saat ini sedang naik kembali mungkin menjadi salah satu alasan pengunjung di hari pertama tidak sebanyak tahun lalu. 

"Karena Covid lagi naik, jadi relatif lebih sepi sejauh ini," ujar salah satu perwakilan HP.

Terlepas dari itu, Dewan Pembina Yayasan Apkomindo (YAI) Chris Irwan selaku penyelenggara menargetkan sekitar 50.000 - 10.000 pengunjung dapat meramaikan pameran teknologi ini. Acara diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui teknologi yang mumpuni.

Ragam promo yang hadir di Indocomtech 2022

Promo dan tawaran menarik menjadi alasan utama orang-orang betandang ke Indocomtech. Di booth Erafone, pengunjung akan menemui daftar panjang smartphone yang dijual jauh lebih murah dari harga aslinya. Ini termasuk Galaxy Z Fold2 (12/256GB) ex-demolive yang dibanderol hanya Rp8.999.000, dari harga asli Rp24.999.000.

Sementara itu, ASUS menawarkan diskon produk hingga Rp5 juta dan doorprize dengan hadiah utama ZenBook 14 Flip OLED, ExpertBook B9450, dan VivoBook Pro Zyrex. 

Laptop flagship dari Zyrex yakni Zyrex Confidante juga di obral dari harga Rp13,5 juta menjadi Rp9,5 jutaan. Untuk tiga hari terakhir, Zyrex akan mengadakan lelang untuk 6 unit laptop seri Sky dengan harga yang dipatok mulai dari Rp500 ribuan.

Daftar harga smartphone yang dijual murah

Tidak hanya laptop dan smartphone, produsen aksesori gadget dan teknologi Micropack juga menawarkan diskon besar-besaran dengan barang-barang refurbished yang dijual mulai dari Rp4.900.

Share
×
tekid
back to top