sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 02 Des 2022 13:24 WIB

Ikuti Spotify, YouTube Music juga hadirkan rekap 2022

YouTube Music nampaknya ikuti langkah Spotify untuk memberikan ringkasan tahunan bagi pengguna degan fitur bernama "2022 Recap".

Ikuti Spotify, YouTube Music juga hadirkan rekap 2022

Google mengumumkan kehadiran ringkasan tahunan bagi para pengguna YouTube Musik. Dinamai 2022 Recap, fitur ini benar-benar mirip dengan Spotify Wrapped yang sudah tersedia selama beberapa tahun terakhir ini.

Untuk mengaksesnya, pengguna harus membuka aplikasi YouTube Music, lalu ketuk gambar profil di pojok kanan atas dan ketuk Recap page. Setelah berada di halaman itu, maka akan muncul daftar musik yang menyoroti lagu teratas pilihan pengguna bersamaan dengan sorotan lainnya seperti artis, lagu, video musik, dan daftar putar teratas. 

Meski terasa sangat mirip dengan Spotify Wrapped, namun YouTube memberikan beberapa hal yang lebih lengkap. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna untuk menggabungkan "musik dan cuplikan video".

Pada menu Rekap Musik YouTube, pengguna akan mendapatkan akses ke tren lagu teratas. Seperti namanya, platform musik yang satu ini, dapat menunjukkan kepada pengguna artis atau musik yang ingin ditelusuri. YouTube music benar-benar menciptakan "kepribadian musik" yang mirip dengan selera musik yang pengguna dengarkan.

Fitur lainnya juga memberi pengguna akses ke remix, atau pertunjukan langsung, dan konten eksklusif YouTube lainnya. Selain itu Google juga menghadirkan pengalaman yang dapat dipersonalisasi ke aplikasi utamanya.

Share
×
tekid
back to top