sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 16 Mar 2021 09:12 WIB

Iklan di TikTok akan disesuaikan perilaku pengguna

Mulai 15 April nanti, TikTok akan menjadikan default pengaturan iklan yang dipersonalisasi untuk pengguna.

Iklan di TikTok akan disesuaikan perilaku pengguna
Source: Pexels

Sebagai aplikasi yang kini digunakan banyak orang, TikTok tampaknya ingin setiap saat memberikan kenyamanan kepada pengguna, bahkan saat menonton video iklan. Pengguna TikTok baru-baru ini menerima sebuah pesan dari aplikasi terkait pengaturan iklan. Pengumuman itu menginformasikan TikTok akan segera menghadirkan iklan yang dipersonalisasi berdasarkan perilaku pengguna. 

“Mulai 15 April, pengaturan Anda akan berubah dan iklan yang akan Anda lihat mungkin mulai didasarkan pada apa yang Anda lakukan di TikTok. Anda tetap memiliki kendali atas apakah iklan dapat lebih disesuaikan untuk Anda berdasarkan data dari mitra pengiklan kami,” kata TikTok dalam pesan tersebut.

Dengan demikian, pengaturan akan secara otomatis menayangkan iklan berdasarkan apa yang pengguna tonton di aplikasi, alih-alih hanya menampilkan iklan secara umum. Seperti disebutkan dalam pesan, pengaturan ini akan berlaku mulai 15 April mendatang.

Iklan yang dipersonalisasi juga memungkinkan pengiklan pihak ketiga menggunakan data tersebut untuk menargetkan penerima iklan berdasarkan produk yang dipasarkan. 

Meski demikian, pengguna juga masih bisa beralih ke pengaturan iklan umum. TikTok pada dasarnya akan menjadikan iklan yang dipersonalisasi sebagai default. Pengaturan iklan yang dipersonalisasi juga sebenarnya tersedia di pengaturan jika Anda mengaktifkannya. Untuk ikut serta dalam pengaturan tersebut, Anda bisa mengaturnya di menu “Privasi” di bawah bagian “Akun.” Namun, mulai 15 April, itu akan menjadi default secara otomatis.

“TikTok berkomitmen untuk menghormati privasi pengguna dan membangun pengalaman yang dipersonalisasi yang memungkinkan hubungan yang berarti antara bisnis dan pengguna,” kata juru bicara TikTok dikutip dari Mashable (16/3). “Kami akan terus bersikap transparan tentang praktik privasi data kami dan membantu pengguna memahami pilihan privasi mereka di Pusat Keamanan kami.”

Share
×
tekid
back to top