Iklan Apple ini mencoba mencuci otak kita

Apple bersikukuh kalau iPad Pro mereka adalah sebuah komputer. Bahkan mereka yakin bahwa perangkatnya ini lebih baik daripada komputer lain di pasaran.

Apple bersikeras bahwa iPad Pro adalah sebuah komputer, bukan hanya sekedar tablet. Dalam iklan barunya untuk iPad Pro, Apple mengatakan perangkat ini dapat menjadi komputer Anda. Sampai-sampai mereka mengklaim iPad Pro ini "lebih kuat daripada kebanyakan komputer,"

Pertanyaannya, sanggupkah iPad Pro menggantikan komputer Anda? Hal ini sebenarnya berulang kali ditanyakan para reviewer. Namun baru kali ini Apple terang-terangan mengambil tema tersebut dalam materi pemasarannya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

iPhone 11 ternyata hanya pakai RAM 4GB

A13 Bionic di iPhone 11 kalahkan kecepatan Snapdragon 855+

iPhone 11 Series ternyata mendukung Reverse-Charging


Sepertinya Apple menyerah untuk meyakinkan kita bahwa tablet adalah perangkat yang sama sekali berbeda dengan komputer. Bahkan iklan sebelumnya tentang iPad, "What's A Computer?", jelas membicarakan tentang bagaimana tablet berbeda dari komputer dan tablet merupakan perangkat masa depan.

Iklan baru ini membutuhkan taktik yang berbeda, menyatakan bahwa iPad Pro adalah komputer yang mampu streaming film secara langsung, membantu produksi musik, dan menjalankan Photoshop. Memang benar bahwa generasi terbaru iPad ini jauh lebih maju. Akan tetapi ada banyak celah di mana iPad Pro tidak sebanding dengan laptop. Misalnya saja, Anda tidak dapat menggunakan penyimpanan eksternal melalui USB-C. Anda juga tidak dapat membuka beberapa jendela browser sekaligus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: