iFixit: Surface Pro X sangat mudah diperbaiki

Tidak perlu menggunakan foam adesif untuk membuka layar Surface Pro X. Cara membongkar layarnya cukup mengakses sela-sela pinggiran layar, ini merupakan cara yang unik dan aman.

iFixit: Surface Pro X sangat mudah diperbaiki Source: iFixit via Engadget

Bulan lalu Microsoft meluncurkan Surface Pro X yang merupakan perangkat Windows 10 hibrida dengan prosesor SQ1. Baru-baru ini iFixit membongkar perangkat anyar dari Microsoft tersebut dan mengatakan bahwa Pro X adalah salah satu tablet hibrida yang paling mudah diperbaiki berkat beberapa desain khusus.

Hal ini pertama-tama dikarenakan oleh bagaimana Microsoft telah membenamkan SSD ke dalam Surface Pro X. Untuk mengakses kompartemen tempat SSD, alat yang diperlukan adalah sebuah paperclip layaknya membuka slot kartu SIM di ponsel saat ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bill Gate : Windows Mobile bisa sukses jika tanpa ada isu anti-monopoli

Microsoft segera luncurkan Chromium Edge 15 Januari mendatang

AI dari Microsoft akan gantikan peran instruktur saat ujian pembuatan SIM


Dengan demikian, tidak harus membongkar layar atau komponen sulit lainnya. Dilansir dari Engadget (7/11), cara penempatan SSD seperti ini akan memungkinkan pengguna meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan mudah.

Bagian layarnya juga jauh lebih mudah dilepas dari bodi utama dibandingkan dengan kebanyakan tablet lainnya. Tidak perlu menggunakan foam adesif untuk membuka layar Surface Pro X. Cara membongkar layarnya cukup mengakses sela-sela pinggiran layar, ini merupakan cara yang unik dan aman.

Jika pengguna dapat dan bisa melakukannya sendiri, mereka hanya memerlukan tipe obeng Torx (bersegi enam) untuk melepaskan seluruh sekrup Surface Pro X. Sebagian komponen, termasuk dua port USB-C, termasuk komponen modular.

“Sepertinya Microsoft memang sengaja mendesain Surface Pro X agar mudah diperbaiki jika terjadi masalah pada perangkat, kami hampir tidak percaya semua perubahan salah satunya berfokus pada kemudahan perbaikan dan peningkatan komponen,” kata iFixit.

Setelah membongkar Surface Pro X, iFixit memberikan skor 6/10, yang mana merupakan skor tertinggi untuk kemudahan perbaikan perangkat. Sebagai perbandingan, iPad Pro mendapatkan skor 3/10, artinya memiliki tingkat perbaikan yang cukup sulit jika terjadi kerusakan internal.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: