IDC: Realme tempati posisi kelima di Q2 2019

International Data Corporation (IDC) telah mengungkapkan bahwa Realme berada di posisi kelima sebagai vendor smartphone di Q2 2019.

IDC: Realme tempati posisi kelima di Q2 2019 Source: XDA Developers

International Data Corporation (IDC) telah meluncurkan laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019. Dalam laporan tersebut, Realme berada di peringkat kelima dan berhasil menempati nomor 5 dalam daftar merek ponsel terlaris di Indonesia. Diklaim pada awal 2019, Realme berhasilkan mendapatkan 1,4 persen dari pangsa pasar smartphone Indonesia dan terus tumbuh hingga mendapatkan pangsa pasar sebesar 6,1 persen di Q2 2019. 

Ini adalah gambar dari laporan IDC terkait Realme di Q2 2019


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Realme 5, punya 4 kamera dibawah 3 juta

Realme XT dipastikan hadir di Indonesia

Ini harga Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia


"Pada kuartal ini, Realme berhasil menggeser Advan di posisi 5 teratas dan mencatat pangsa pasar sebesar 6,1 persen. Terlepas dari harga, spesifikasi dan fitur yang kompetitif, produk Realme mampu menawarkan desain terkini sehingga memberikan keunggulan kompetitif dari merek lain dan perspektif yang signifikan di pasar," kata Market Analyst IDC Indonesia, Risky Febrian. 

Sementara beberapa minggu lalu, Counterpoint telah merilis laporan angka penjualan smartphone di Indonesia dan diketahui Realme berhasil meraih pangsa pasar 8 persen dari penjualan smartphone di Indonesia. Diklaim hal tersebut yang membuat Realme duduk di jajaran Top 5 Smartphone Brand di Indonesia. 

Selain Counterpoint, Canalys juga telah melaporkan penjualan smartphone dan lima vendor smartphone dengan pangsa pasar di Indonesia selama Q2 tahun 2019 ini. Diklaim Realme juga berhasil masuk ke dalam Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dengan meraih 7 persen pangsa pasar dalam waktu kurang dari setahun. 

“Saya sangat senang mengetahui bahwa Realme juga menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Mobile Phone Tracker Q2 2019 hanya dalam waktu kurang dari setahun semenjak kami berada di sini. Laporan pengiriman smartphone dari Counterpoint, Canalys, dan IDC Indonesia menempatkan Realme di nomor 5, sekaligus membuktikan bahwa produk kami mendapatkan pencapaian luar biasa dalam hal penjualan," kata Marketing Director Realme SEA, Josef Wang. 

Untuk mempertahankan hal tersebut, disebutkan bahwa Realme akan selalu menghadirkan jajaran smartphone lainnya dengan filosofi "Dare-to-Leap". Ini juga akan memiliki kinerja, desain, dan kualitas terbaru yang akan dihadirkan dalam waktu dekat. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: